Olahraga

Terkuak Alasan Justin Hubner Lebih Pilih Timnas Indonesia Ketimbang Belanda

Justin Hubner saat memberikan sedikit pernyataan usai pengambilan sumpah sebagai WNI di kantor Kemenkumham, Rabu (06/12/23). (Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT)

LiveNews – Justin Hubner akhirnya memilih untuk menjadi seorang Warga Negara Indonesia (WNI) untuk bisa membela Timnas Indonesia ketimbang bermain untuk Timnas Belanda tanah kelahirannya.

Justin Hubner memang sah menjadi seorang WNI dan bakal membela Timnas Indonesia dalam waktu dekat.

Justin Hubner sekali kali memperkuat Belanda U-20 dalam uji coba melawan Timnas Prancis U-20 pada Maret 2023. Dia bertanding sebagai starter selama 90 menit.

Namun kini Justin HUbner lebih memiliki Timnas Indonesia dan melepaskan warga negara Belandanya.

Padahal bila menelisik prestasi, Timnas Belanda tentu jauh dari Timnas Indonesia. Namun Justin Hubner akhirnya lebih memilih Timnas Indonesia ketimbang Timnas Belanda.

Disinggung akan alasan dirinya lebih memilih Timnas Indonesia ketimbang Belanda, Justin Hubner mengatakan faktor fans Timnas Indonesia yang lebih banyak.

“Saya merasa Indonesia punya suporter yang lebih besar dari Belanda,” ucap Justin Hubner saat ditemui di Jakarta.

Selain itu Justin Hubner menilai Timnas Indonesia saat ini memiliki generasi emas. Dia pun yakin dirinya bisa mencapai banyak hal bersama Timnas Indonesia.

“Saya berpikir kita punya generasi yang bagus dan bisa mencapai banyak hal dengan generasi ini,” kata kapten tim Wolherhampton Wanderes U-21.

PSSI memang tengah gencar menaturalisasi pemain keturunan dalam dua tahun terakhir, terutama pesepak bola kelahiran Belanda sama seperti Justin Hubner.

Sesudah Justin Hubner pun, PSSI masih memproses naturalisasi tiga pemain keturunan yang juga asal Belanda. Ketiganya adalah Jay Idzes, Ragnar Oratmangoen, dan Nathan Tjoe-A-On.

“Saya sangat bahagia dan bangga bisa bermain untuk timnas Indonesia,” tukas dia.

Baca Juga:   Rumor Transfer Chelsea: Boyong Bintang Copenhagen, Thiago Silva Pilih Bertahan

Related Articles

Back to top button