Olahraga

Terlalu Nekat, Andre Onana Dapat Teguran dari Pelatin Man United Erik ten Hag

Andre Onana, kiper anyar Manchester United, mendapat teguran dari Erik ten Hag terkait gaya bermainnya yang terlampaui proaktif. (Foto: Reuters/Jason Cairnduff)

LiveNews – Andre Onana, kiper anyar klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, mendapat teguran dari Erik ten Hag terkait gaya bermainnya yang terlampaui proaktif.

Andre Onana melakoni debut Liga Inggris bersama Man United dengan hasil positif. Kiper yang didatangkan dari Inter Milan tersebut berhasil mencetak cleansheet serta membantu Setan Merah menang 1-0 atas Wolverhampton.

Meski demikian, penampilan Andre Onana yang kelewat proaktif hingga maju keluar sarang mendapatkan teguran dari pelatih Man Utd, Erik ten Hag.

Dilansir dari Manchester Evening News, pelatih berpaspor Belanda tersebut sejatinya puas dengan penampilan Andre Onana. Namun, ia menuntut sang pemain untuk tahu batas.

“Saya kira, dia sangat proaktif. Tapi justru itulah yang kami inginkan. Tapi, tentu saja, dia harus menahan dirinya juga dengan baik, kapan bisa proaktif, kapan harus pasif,” ujar Erik ten Hag.

“Tapi saya akan terus mendorongnya (menjadi proaktif). Saya menyukainya. Pemain yang proaktif dan menjemput bola adalah tipe pemain yang kami butuhkan,” ujarnya.

Andre Onana menggantikan kiper utama Man United sebelumnya, David de Gea, yang kontraknya tak diperpanjang. Penampilannya yang apik bersama Inter Milan pada musim lalu membuatnya diincar banyak klub.

Bersama dengan Mason Mount dan Rasmus Hojlund, Andre Onana menjadi pemain anyar Man United pada musim ini, yang memberi warna baru pada permainan Setan Merah.

Andre Onana sendiri merupakan mantan anak asuh Erik ten Hag saat masih membela Ajax Amsterdam. Kesukaan Erik ten Hag pada permainan yang agresif dan membangun serangan dari lini belakang membuatnya melirik mantan muridnya tersebut.

Baca Juga:   Detik-detik Alwi Farhan Ngereog dan Tembus Final Kejuaraan Dunia Junior 2023

Kiprah Andre Onana kembali dinantikan pada laga tandang Man United melawan Tottenham Hotspur yang akan digelar pada Sabtu (19/08/23) hari ini pukul 23.30 WIB.

Related Articles

Back to top button