Hiburan

“The First Omen” angkat kisah di balik kelahiran anak titisan iblis

Jakarta (LiveNews) – Film horor psikologis “The First Omen”, yang ditayangkan secara eksklusif di bioskop mulai 3 April 2024, mengangkat kisah di balik kelahiran Damien, anak titisan iblis yang menjadi tokoh utama dalam film “The Omen” yang dirilis pada tahun 1976.

“Penting juga bagi kami untuk menciptakan sebuah cerita yang dapat berdiri sendiri. Jadi, kami ingin para penonton menyaksikan versi tahun 1976 tersebut, tetapi ada pesan tersendiri yang juga ingin kami sampaikan,” kata Produser David S. Goyer sebagaimana dikutip dalam siaran pers 20th Century Studios pada Kamis.

Film “The First Omen” dari 20th Century Studios dibuat berdasarkan karakter ciptaan David Seltzer. Film itu disutradarai oleh Arkasha Stevenson serta dibintangi oleh Nell Tiger Free, Tawfeek Barhom, Sonia Braga, Ralph Ineson, Charles Dance, dan Bill Nighy.

Baca juga: Film “The First Omen” tayang perdana di bioskop bulan April 2024

Kisah horor tentang konspirasi di balik kehadiran titisan iblis di dunia dimulai dengan film “The Omen” garapan Richard Donner, yang meraih sukses besar dengan pendapatan lebih dari 60 juta dolar AS di Amerika Serikat.

Kesuksesan film tersebut diikuti dengan versi cerita lain dalam berbagai format, termasuk film “The Omen” (2006) garapan sutradara John Moore yang berhasil meraup lebih dari 120 juta dolar AS atau sekira Rp1,9 triliun.

Glen Mazzara menghadirkan kembali kisah tersebut dalam format serial yang berjudul “Damien” pada 2016.

Sutradara Arkasha Stevenson, yang sebelumnya dikenal lewat “Legion” dan “Briarpatch”, menghadirkan prekuel dari film “The Omen” tahun 1976 dalam “The First Omen” tahun 2024.

“Saya selalu penasaran dari mana asal mula Damien, bagaimana bayi itu bisa berada dalam pelukan Robert dan Katherine Thorn,” katanya.

“Keinginan kami adalah untuk menciptakan film horor yang bersifat abadi dan kontemporer. Sesuatu yang akan menunjukkan masa lalu, tetapi juga dengan unsur masa kini. Film genre ini bekerja paling baik ketika mereka berfungsi sebagai cermin gelap yang memperlihatkan kembali kecemasan kontemporer yang kita miliki,” ia menjelaskan.

Baca Juga:   Single "Metamorphosis" bawa Bless The Knights raih nominasi AMI Awards

Baca juga: MUI tanggapi penggunaan istilah dan simbol agama dalam film horor

Cerita “The First Omen” dimulai dengan Margaret (Nell Tiger Free), calon biarawati muda yang dikirim dari Amerika ke Roma untuk bekerja di sebuah panti asuhan.

Sebagai yatim piatu, Margaret merasa dekat dengan gadis tertua di panti asuhan yang bernama Carlita. Namun, Margaret merasa ada sesuatu yang aneh pada anak itu.

Pertemuannya dengan Carlita secara tak terduga membawanya ke dalam kegelapan yang menyebabkan dia meragukan imannya sendiri, hingga akhirnya ia mengungkap konspirasi mengerikan untuk melahirkan titisan iblis ke dunia.

Produser Keith Levine mengatakan bahwa “The First Omen” menghadirkan banyak sekali adegan horor diiringi intrik yang membuat penonton penasaran.

Baca juga: Film horor “Menjelang Ajal” bakal tayang di bioskop mulai 30 April

Baca juga: Alasan Reza Rahadian ambil peran dalam film horor “Siksa Kubur”

Pewarta: Putri Hanifa
Editor: Maryati
Copyright © LiveNews 2024

Related Articles

Back to top button