Olahraga

Thomas Doll Salahkn Lapangan Stadion Patriot Usai Persija Ditahan Arema

Peluang Persija depan gawang Arema FC digagalkan kiper Schwarzer Garcia pada laga pekan kesembilan Liga 1 2023/2024 di stadion Patriot Bekasi, Minggu (20/08/23).

LiveNews – Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, menyoroti kualitas lapangan Stadion Patriot saat Persija Jakarta bermain imbang melawan Arema FC pada pekan ke-9 Liga 1 2023-2024. Thomas Doll menilai lapangan Stadion Patriot kekurangan air sehingga permukaannya sangat keras.

Persija Jakarta memang hanya bermain imbang saat menjamu Arema FC di pekan ke-9 Liga 1 2023-2024. Bermain di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Minggu (20/08/23) Persija Jakarta hanya bermain imbang 2-2 saat menjamu Arema FC. 

Menanggapi hasil ini, Thomas Doll memang sangat kecewa. Terelbih dengan kondisi lapangan Stadion Patriot. 

“Lapangan adalah bencana buat kami. Kami bermain di rumah tapi kami selalu meminta untuk lapangan disiram air,” ucap Thomas Doll.

Thomas Doll menilai permukaan terlalu keras sehingga membuat pantulan bola sangat sulit diatur. Hal inilah yang dikeluhkan oleh Thomas Doll. Padahal Persija Jakarta bermain dengan status tuan rumah.

“Ini adalah stadion kandang kami tapi situasi ini sangat sulit. Kami selalu mencoba memainkan sepak bola kami. Tapi ketika pantulan bola terlalu keras sangat sulit bagi kami memainkan sepak bola kami,” keluh Thomas Doll.

Thomas Doll pun sejatinya menerima Persija Jakarta tidak bisa bermain di Stadion Gelora Bung Karno yang merupakan stadion markas utama Persija Jakarta.

Namun bila tidak bisa bermain di Stadion Gelora Bung Karno, setidaknya Persija Jakarta bisa mendapatkan stadion dengan kualitas lapangan yang serupa dengan lapangan Stadion Gelora Bung Karno.

“Mengapa kita tidak bisa mendapatkan lapangan yang cukup lembek. Kami memang tidak bisa bermain di Stadion GBK dan akhirnya bermain di Stadion Patriot.”

Baca Juga:   6 Fakta Usai Manchester United Menang Tipis 1-0 atas Wolves

“Tapi kami membutuhkan lapangan yang memiliki kondisi bagus dan membuat kami bisa memainkan sepak bola kami,” tegas pelatih asal Jerman ini.

Hasil imbang ini pun memperpanjang hasil minor Persija Jakarta di Liga 1 2023-2024 di mana dari tiga laga terakhir yang dilakoni Persija Jakarta, tim Macan Kemayoran belum meraih kemenangan.

Dari tiga laga terakhir di Liga 1, Persija Jakarta meraih dua hasil imbang dan satu kali menelan kekalahan. 

Related Articles

Back to top button