Olahraga

Timnas Indonesia Lolos Mendadak ke Semifinal Piala AFF U-23 Hadapi Thailand

Pertandingan perdana Grup B Piala AFF U-23 antara Malaysia vs Timnas Indonesia U-23, Jumat (18/08/23) malam WIB.

LiveNews – Timnas Indonesia U-23 akhirnya dipastikan lolos ke semifinal Piala AFF U-23 untuk menghadapi Thailand.

Ajang Piala AFF U-23 2023 telah menuntaskan pertandingan fase grup. Hasilnya, empat tim lolos ke babak semifinal, yakni Malaysia, Vietnam Indonesia, dan Thailand.

Thailand, Malaysia, dan Vietnam berhasil lolos sebagai juara grup. Sedangkan Timnas Indonesia U-23 memastikan tiket ke semifinal usai menjadi runner up terbaik.

Kepastian kelolosan timnas Indonesia bahkan harus ditentukan di saat-saat terakhir. Skuad Merah putih, yang menelan kekalahan dari Malaysia di laga perdana, mau tak mau harus menjadi runner up terbaik.

Kemenangan 1-0 atas Timor Leste di laga kedua pun tak serta merta menggaransi kelolosan Indonesia. Mereka harus menantikan hasil dari laga Malaysia vs Timor Leste dan Vietnam vs Filipina.

Beruntung, Dewi Fortuna masih berpihak pada Indonesia. Dengan peluang yang kian menipis, tiket menuju semifinal Piala AFF U-23 2023 akhirnya berhasil didapat oleh skuat besutan Shin Tae-yong.

Keberhasilan Malaysia mengalahkan Timor Leste 3-1 dan Vietnam mengalahkan Filipina 1-0 pada Selasa (22/08/23) kemarin memastikan Indonesia menjadi runner up terbaik dengan torehan 3 poin dari 2 laga.

Selanjutnya, Indonesia akan menghadapi Thailand di babak semifinal Piala AFF U-23 2023. Sedangkan Malaysia berhadapan dengan Vietnam.

Laga semifinal Piala AFF U-23 2023 sendiri rencananya akan digelar pada Kamis (24/08/23) besok di Stadion Rayong, Thailand.

Laga Malaysia vs Vietnam bakal digelar pukul 16.00 WIB, sementara kick off Thailand vs Indonesia berlangsung pukul 20.00 WIB.

Baca Juga:   3 Agenda Persebaya saat Bursa Transfer Paruh Musim Liga 1 23/24 Dibuka

Related Articles

Back to top button