Olahraga

Timnas Indonesia U-17 Kalah di Jerman, Bima Sakti Tekankan Satu Hal

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-17 di Jerman. (Foto: PSSI)

LiveNews – Timnas Indonesia U-17 masih terus mematangkan persiapan di Jerman menuju panggung bergengsi Piala Dunia U-17 2023 di Tanah Air.

Bima Sakti selaku pelatih kepala Timnas Indonesia U-17 diketahui terus mematangkan potensi para pemainnya, termasuk mengadakan pemusatan latihan di Jerman.

Hal ini diutarakan oleh penggawa Timnas Indonesia U-17, Sulthan Zaky Pramana. Di mana Bima Sakti ingin para pemainnya bisa terus berkembang.

Timnas Indonesia U-17 memang baru saja melakoni laga uji coba perdana dalam pemusatan latihan di Jerman. SKuat Garuda Asia takluk dari TSV Meersbuch U-17.

Bima Sakti pun menilai apa yang ditunjukkan oleh para pemainnya masih kurang maksimal dalam laga uji coba tersebut.

Bima Sakti pun berpesan kepada anak asuhnya untuk tetap terus serius dan harus berkembang. Hal ini diupayakan agar Timnas Indonesia U-17 bisa siap tempur saat Piala Dunia U-17 nanti.

“Pesan dari Coach Bima haru tetap serius. Kita harus berkembang dan mempersiapkan untuk Piala Dunia nanti,” ucap Sulthan Zaky.

Zaky pun mengatakan memang Bima Sakti memberikan materi latihan ringan selepas laga uji coba tersebut. Hal ini demi menjaga kebugaran pemain.

“Karena kemarin semalam ada pertandingan. Jadi, latihan pagi ini ringan saja, ball possesion, challenge antar pemain, dan bermain takraw,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Piala Dunia U-17 2023 akan berlangsung pada 10 November sampai 2 Desember 2023. Timnas Indonesia U-17 berada di Grup A bersama Ekuador, Panama, dan Maroko.

Baca Juga:   Markas Horor Galatasaray Man United Dihantui 4 Musim Gagal Memalukan di UCL

Related Articles

Back to top button