Olahraga

Top Skor Liga 1: Stefano Lilipaly Dikepung Asing, Almeida Terancam Tergusur

Pemain Borneo, Stefano Lilipaly di hadang tiga pemain Barito pada laga Liga 1 di Stadion Segiri (Samarinda), Jumat (21/07/23). (Foto: @borneofc.id)

LiveNews – Stefano Lilipaly jadi satu-satunya pemain dari Indonesia yang masuk dalam jajaran tujuh besar pencetak gol terbanyak atau top skor Liga 1.

Kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Indonesia, Liga 1, baru saja rampung menggelar tiga pertandingan awal pekan ke-9 pada Jumat (18/08/23) dinihari WIB.

Adapun pertandingan-pertandingan itu adalah Persebaya vs PSM Makassar, Persita Tangerang vs PSS Sleman dan Bhayangkara FC vs Borneo FC.

Hasilnya dua tim berstatus tamu berhasil meraih kemenangan. Mereka adalah PSS Sleman menang 3-2 dari Persita, lalu Borneo FC menang 2-0 atas Bhayangkara FC dan terakhir Persebaya menang 1-0 atas PSM Makassar.

Persaingan sengit tidak hanya berlaku untuk para tim peserta Liga 1, tetapi juga para pemainnya untuk merebut gelar top skorer atau pencetak gol terbanyak.

Saat ini ada tujuh pemain yang masuk dalam daftar top skor Liga 1 sementara hingga pekan ke-9. Mayoritas dari mereka adalah pemain asing.

Hanya ada satu nama yang cukup menyita perhatian karena dia jadi satu-satunya pemain mewakili asal Indonesia, yaitu Stefano Lilipaly.

Gelandang berusia 33 tahun itu saat ini menempati peringkat ke-7 klasemen top skor Liga 1 dengan 5 gol. Sama dengan jumlah yang dimiliki oleh Carlos Fortes (PSIS), Ciro Alves (Persib), Junior Brandao (Madura United) dan Murilo Mendes.

Nama Lilipaly merangsek ke jajaran top skor usai mencetak dua gol untuk Borneo FC pekan ini, dalam kemenangan 2-0 atas Bhayangkara FC.

Ia pun bisa mengancam posisi Gustavo Almeida dos Santos di puncak daftar top skor sementara Liga 1. Apalagi Arema FC sedang dalam tren negatif.

Baca Juga:   Inter Milan Gandeng Sponsor Baru dari Qatar, Siap Jor-joran Belanja Pemain?

Dimana mereka sulit meraih kemenangan dalam beberapa pertandingan terakhir, yang berimbas terhadap keran gol Almeida di Liga 1. Berikut daftar top skor sementara Liga 1:

Berikut daftar pencetak gol terbanyak atau top skorer Liga 1 2023/2024 pekan ke-9, update per Jumat (18/08/23) malam.

7 Gol: Gustavo Almeida dos Santos (Arema FC)
6 Gol: Alex Martins Ferreira (Dewa United)
5 Gol: Carlos Fortes (PSIS Semarang), Ciro Alves (Persib Bandung), Murilo Mendes (Barito Putera), Junior Brandao (Madura United), Stefano Lilipaly.

Related Articles

Back to top button