Olahraga

Turun Kasta ke Timnas Indonesia U-23, Elkan Baggott Beri Jawaban Berkelas

Elkan Baggott dan Rizky Ridho di pertandingan FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Burundi di Stadion Patriot Candranhaga, Bekasi, Sabtu (25/03/23). Foto: Herry Ibrahim/Indosport

LiveNews – Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott harus melewatkan FIFA match day kontra Turkmenistan, Jumat (08/09/23) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Dia absen karena dipanggil ke skuat U-23.

Ini kali pertama Elkan Baggott ‘turun kasta’ ke kelompok usia setelah menjalani debut di Timnas Indonesia senior sejak tahun lalu. 

Tenaga Elkan Baggott lebih dibutuhkan di Timnas Indonesia U-23 karena akan berlaga di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 mulai 6-12 September nanti di Solo, Jawa Tengah. Itu telah dikonfirmasi oleh pelatih Shin Tae-yong. 

Pemain keturunan Indonesia-Inggris itu pun memahami situasinya. Bagi Elkan, Piala Asia U-23 sangat penting mengingat itu membuka kesempatan tampil di Olimpiade 2024. 

“Saya pikir tidak masalah saya ke Timnas U-23 karena kita tau kualifikasi ini penting buat negara. Jadi butuh pemain yang tangguh dan banyak pemain yang caps senior juga ada di sini dan kami siap,” ujarnya.

Elkan Baggott adalah satu dari sekian pemain Timnas senior yang dipanggil membela Timnas U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. 

Selain dia, ada juga Marselino Ferdinan, Rizky Rudho, Muhammad Ferarri, Witan Sulaeman, Pratama Arhan, Rafael Struick, Ivar Jenner, Ernando Ari hingga Ramadhan Sananta.

PSSI memasang target lolos ke babak utama Piala Asia U-23 2024. Pasalnya, Indonesia belum sekalipun berpartisipasi di babak utama sejak kejuaraan dimulai pada 2012 lalu.

Elkan menjelaskan, kondisi Timnas U-23 sudah sangat siap. Mereka berada di Grup K dan akan melawan Turkmenistan U-23 dan Taiwan U-23.

Baca Juga:   Menagih Janji Erick Thohir Tahan Godaan Pilpres 2024 Demi Transformasi PSSI

“Hari ini kami latihan taktikal, kondisi saya juga bagus. Kemarin kami lakukan internal game dan semuanya terlihat fit dan bagus kondisinya,” jelasnya.

Related Articles

Back to top button