Hiburan

TXT hingga NMIXX raih sertifikasi Circle Million dan Platinum

Jakarta (LiveNews) – Circle Chart (sebelumnya Gaon Chart) telah mengumumkan kumpulan sertifikasi resmi terbarunya dan sejumlah grup idola serta penyanyi Korea Selatan berhasil mendapatkannya, mulai dari TXT hingga NMIXX.

 

Dikutip dari Soompi, Minggu, Asosiasi Industri Konten Musik Korea menerapkan sistem sertifikasi baru untuk penjualan album, unduhan lagu, dan streaming daring mulai tahun 2018 lalu.

 

Oleh karena itu, untuk karya musik yang dirilis pada atau setelah 1 Januari 2018, tangga lagu Korea Selatan Circle Chart kini mengesahkan bahwa sebuah album layak mendapat title sebagai album platinum setelah mencapai 250 ribu penjualan.

Sementara album yang telah terjual satu juta kopi atau lebih berhak menerima sertifikasi yang disebut “Million”. Bulan ini, grup Stray Kids berhasil mendapat sertifikasi Circle Double Million untuk album mini “ODDINARY” yang dirilis tahun 2022 lalu karena telah terjual lebih dari dua juta kopi.

 

TXT juga mendapatkan sertifikasi tersebut untuk album mini terbaru mereka “minisode 3: TOMORROW” dengan penjualan sebesar lebih dari satu juta kopi.

 

Sementara NMIXX dengan album “Fe304: BREAK” dan Kim Ho-joong dengan “A LIFE” berhasil mendapatkan sertifikasi Triple Platinum dari Circle Chart. Hal ini karena dua album tersebut telah terjual lebih dari 750 ribu kopi.

 

Ada juga BOYNEXTDOOR yang mendapatkan dua sertifikasi sekaligus di bulan ini. Pertama, BOYNEXTDOOR mendapat sertifikasi Double Platinum untuk album mini “HOW?” karena terjual sebanyak 500 ribu, kedua album single mereka “WHO!” mendapat sertifikasi Platinum karena terjual sebanyak 250 ribu kopi.

 

Beralih ke solois Yuqi dari (G)I-DLE dengan album solo debutnya “YUQ1” dan Lee Chan-won dengan album “bright” berhasil mendapatkan sertifikasi Double Platinum karena terjual sebanyak 500 ribu untuk masing-masing album. Tidak hanya Yuqi dan Lee Chan-won, grup idola TWICE juga berhasil meraih sertifikasi serupa untuk album mini tahun 2018 mereka “YES or YES”.

Baca Juga:   Daftar film yang dibintangi Will Smith - Martin Lawrence

 

Selain itu, ada Doyoung NCT dengan album mini “Youth” dan BABYMONSTER dengan versi Nemo album “BABYMONS7ER” yang berhasil meraih sertifikasi Platinum karena kedua album itu telah terjual sebanyak 250 ribu kopi.

 

Untuk kategori streaming, Lim Young-woong berhasil mendapatkan tiga sertifikasi terpisah dari Circle Chart di bulan ini. Ada lagu “Trust in Me” dan “Love Always Runs Away” yang mendapatkan sertifikasi Double Platinum karena dua lagu itu berhasil melampaui 200 juta streaming, serta lagu “Our Blues” yang mendapat sertifikasi Platinum dengan 100 juta streaming.

 

Penerjemah: Vinny Shoffa Salma
Editor: Zita Meirina
Copyright © LiveNews 2024

Related Articles

Back to top button