Olahraga

Update Ranking BWF: Jonatan Christie Top 5, Detik-detik Fajar/Rian Turun Tahta

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie naik ke top 5 ranking BWF usai menjuarai Hong Kong Open 2023. (Foto: PBSI)

LiveNews – Update ranking BWF usai turnamen bulutangkis Hong Kong Open 2023, Jonatan Christie menanjak ke top 5 ketika Fajar/Rian nyaris turun tahta di ranking 1 dunia.

Setelah turnamen Hong Kong Open 2023 rampung pada Minggu (17/09/23), ada sedikit fluktuasi dalam ranking BWF. Siapa saja wakil Indonesia yang naik dan turun dari posisinya?

Dari sektor tunggal putra, Jonatan Christie naik satu tangga ke posisi lima besar tunggal putra terbaik dunia, mengalip Shi Yuqi. Hal ini tak lepas dari gelar juara Hong Kong Open.

Sementara Anthony Sinisuka Ginting yang melangkah sampai babak semifinal Hong Kong Open, saat ini ia masih bertahan di peringkat ke-2, mengekor Viktor Axelsen.

Gregoria Mariska Tunjung yang juga tembus semifinal Hong Kong Open, dipastikan naik satu tangga menuju posisi 7 di ranking BWF. Jorji tukar posisi dengan Ratchanok Intanon.

Klasemen ganda putra tak ada perubahan, Fajar/Rian tetap nangkring di posisi nomor 1, tetapi poinnya sangat tipis dengan pemilik ranking 2, Liang Wei Keng/Wang Chang.

Jika Fajar/Rian belum bisa bangkit dari keterpurukan di turnamen mendatang, maka hanya tinggal menunggu waktu untuk turun tahta ke peringkat 2 atau 3 di ganda putra.

Pasangan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti naik satu tangga usai menjadi juara Hong Kong Open 2023. Kini duo bondol bertengger di peringkat ke-7 BWF.

Ada perubahan di sektor ganda campuran, di mana Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dinobatkan jadi XD terbaik Indonesia, dan menyalip posisi Rehan Naufal/Lisa Ayu.

Rinov/Pitha duduk di peringkat ke-16 pada ranking BWF paska Hong Kong Open 2023, sementara Rehan Naufal/Lisa Ayu saat ini harus legowo turun tahta ke peringkat 17.

Baca Juga:   Rumor Transfer Inter Milan: Calhanoglu Dilirik Arab, Incar Bek Monster Serie A

Related Articles

Back to top button