Hiburan

Vina Panduwinata sebut Addie MS perdengarkan talenta perempuan

Jakarta (LiveNews) – Panggung orkestra “Videogame” dari Twilite Orchestra dan Twilite Chorus di bawah naungan Addie MS menjadi momen bagi talenta perempuan untuk diperdengarkan, menurut penyanyi senior Vina Panduwinata.

“Bakat menyanyi dan bermusik menjadi salah satu yang diperdengarkan tadi ada dari Evelyn Wijaya, penyanyi muda yang bagus dan dipilih langsung Addie MS, kemudian (Meutia) Amanda, bagus, suara penyanyi-penyanyi sekarang,” kata Vina ditemui di sela konser “Videogame” bertajuk “The Beginning of Fantasy” di Ciputra Artpreneur Jakarta, Sabtu.

Sementara itu Addie MS mengatakan bahwa pihaknya memang mengadakan audisi kecil-kecilan di media sosial untuk mencari talenta muda yang cocok untuk menyanyikan lagu tema gim video terkenal, “Metal Gear Solid 3: Snake Eater”.

“Saya benar-benar mencari yang cocok dan akhirnya keluarlah pemenangnya, Evelyn,” kata Addie.

Baca juga: Triawan sebut Addie MS inspirasional soal konser orkestra “videogame”

Baca juga: Pertunjukan simfoni Video Game Concert akan digelar pada Mei 2024

Sementara Meutia Amanda adalah penyanyi yang profilnya kerap menghiasi versi kover lagu-lagu berbahasa Jepang.

Penampilan Amanda membawakan “Melodies of Life” dari gim “Final Fantasy IX” membuat penonton teringat dan hanyut lagi dalam memori masa kecil.

Tak ayal suara keduanya membuat puas penonton yang hadir, terkhusus seorang penyanyi senior seperti Vina Panduwinata.

Menurut Wakil Ketua Umum Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kamar Dagang dan Industri Triawan Munaf, konser malam itu adalah tonggak budaya yang menonjolkan nilai artistik dan kedalaman emosional musik dalam gim video sehingga menaikkan standar penyelenggaraan sebuah orkestra.

Pertunjukan berdurasi 120 menit yang berlangsung dalam dua sesi itu membawa pendengarnya mengarungi perjalanan melalui dunia musik gim video yang menawan.

Delapan hingga sembilan komposisi musik dengan elemen lagu tema gim video terkenal dibawakan, dari “PUBG Mobile”, “Pokemon”, “Street Fighter”, “Harvest Moon”, “Genshin Impact” hingga seri “Final Fantasy”.

Baca Juga:   Ian McKellen dirawat setelah kecelakaan pada pertunjukan di London

Twilite Orchestra dan Twilite Chorus malam itu menampilkan orkestra beranggotakan 67 orang dan paduan suara 60 orang, penyanyi tamu istimewa seperti Sherina, musisi Kevin Aprillio, dan lain-lain.

Baca juga: Addie MS dukung inisiatif hidupkan kembali karya WR Soepratman

Baca juga: Addie MS apresiasi langkah pemerintah majukan seni dan budaya di IKN

Baca juga: Addie MS apresiasi revitalisasi Lokananta oleh Erick Thohir

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © LiveNews 2024

Related Articles

Back to top button