Hiburan

Wanya Morris “Boyz II Men” kenang nasihat terbaik Michael Jackson

Jakarta (LiveNews) –

Grup vokal Boyz II Men telah menjadi grup yang sangat populer namun masih tetap mengingat nasihat terbaik yang diberikan mendiang Raja Pop Michael Jackson pada tahun 1995.

 

Saat itu Michael Jackson mengingatkan Boyz II Men berhati-hati pada orang yang akan memanfaatkan ketenaran mereka di industri musik.

 

 

Percakapan dengan Jackson terjadi setelah grup tersebut menyanyikan vokal latar pada lagunya “HIStory”, yang muncul di HIStory: Past, Present and Future, Book I. Duduk di ruang belakang, Jackson dan Boyz II Men, yang saat itu terdiri atas Wanya, Nathan Morris, Shawn Stockman, dan Michael McCary mengobrol berjam-jam dengan raja pop tersebut.

 

Wanya yang kini berusia 50 tahun mengenang perkataan Jackson bahwa industri musik bisa saja akan memanfaatkan mereka dan membawa mereka ke segala arah hingga tidak akan memahami apa yang terjadi.

 

“Dan saat itulah Anda ingin menyadari bahwa Anda telah melakukan hal yang benar. Namun satu-satunya cara untuk melakukan hal itu adalah dengan mengetahui nilai diri Anda dan jangan pernah mengambil apa yang kurang dari nilai Anda’, itu saja,” kenang Wanya.

Baca juga: Boyz II Men tampil perdana diiringi live band di Jakarta

 

Ketenaran Boyz II Men terbukti ketika mereka berhasil menjadi penampil di acara penutupan Olimpiade Atlanta tahun 1996. Saat itu menurutnya label menyuruh mereka untuk terus bekerja sehingga tidak mendapat kesempatan untuk melihat apa yang terjadi di sekitar mereka.

 

Sejak itu, grup ini telah mengukuhkan dirinya dalam budaya pop, memengaruhi banyak artis musik, menerima bintang di Hollywood Walk of Fame, mengadakan beberapa pertunjukan residensi di Las Vegas dan bahkan melepaskan satu anggotanya, McCary, yang keluar pada tahun 2003.

Baca Juga:   "Suara Harmoni Kalimantan" suguhkan kekayaan budaya Pulau Borneo

 

Pada bulan Agustus ketiganya akan turun ke Vegas lagi, kali ini untuk pertunjukan empat pertunjukan di Cosmopolitan of Las Vegas. 

 

Penerjemah: Fitra Ashari
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © LiveNews 2024

Related Articles

Back to top button