Tekno

WhatsApp Bakal Ganti Centang Hijau Jadi Centang Biru untuk Akun Terverifikasi

LiveNews – WhatsApp akan mengubah warna centang verifikasi dari hijau menjadi biru dalam waktu dekat. Perubahan ini akan membuatnya lebih mudah untuk membedakan akun resmi yang terverifikasi di platform ini.

Perubahan ini pertama kali ditemukan dalam versi beta WhatsApp untuk Android dengan nomor versi 2.23.20.18 oleh WABetaInfo. Saat ini, perubahan ini masih dalam tahap pengembangan dan belum dapat diakses oleh pengguna.

Menurut laporan dari WABetaInfo, centang hijau yang selama ini digunakan untuk menandai akun WhatsApp yang terverifikasi akan diganti dengan centang biru. Ini tidak hanya berlaku untuk akun individu, tetapi juga untuk akun bisnis yang terverifikasi.

Perubahan ini penting untuk diketahui oleh pengguna WhatsApp, karena centang verifikasi adalah cara untuk memastikan keaslian akun bisnis atau organisasi. Dengan perubahan ini, pengguna tidak perlu khawatir bingung membedakan akun asli dan akun palsu yang mungkin memiliki niat jahat.

Baca juga: Daftar HP Android & iPhone yang Tidak Bisa Pakai WhatsApp Mulai 24 Oktober, Ada HPmu?

Meskipun belum ada informasi resmi mengenai alasan perubahan warna ini, ada kemungkinan bahwa Meta, perusahaan yang memiliki WhatsApp, ingin menyamakan warna centang verifikasi di seluruh aplikasi mereka. Hal ini sejalan dengan warna centang verifikasi yang sudah ada di Instagram dan Facebook, yang juga berwarna biru.

Perubahan warna centang verifikasi ini muncul tidak lama setelah CEO Meta, Mark Zuckerberg, mengumumkan program Meta Verified untuk bisnis di WhatsApp. Dengan berlangganan program ini, bisnis dan organisasi di WhatsApp akan mendapatkan centang verifikasi serta manfaat lainnya, seperti perlindungan dari akun palsu dan dukungan khusus dari tim support.

Meskipun belum ada informasi tentang tanggal pasti penggantian centang hijau dengan centang biru, pengguna WhatsApp diharapkan untuk tidak terkejut saat perubahan ini akhirnya diluncurkan.

Baca Juga:   Waspada Produk HDC, Ini Cara Ampuh Membedakan HP Samsung Asli vs Palsu!

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News.

(dwk)

Related Articles

Back to top button