Tekno

WhatsApp Kembangkan Fitur “Note” untuk Memudahkan Pengguna Bisnis

LiveNews – WhatsApp menjadi salah satu aplikasi terbaik yang bisa digunakan jika kalian ingin mengirim pesan kepada orang-orang dari seluruh dunia. Selain bagus untuk penggunaan pribadi, aplikasi ini juga cukup serbaguna, menjadikannya alat bisnis.

Fitur-fitur kolaborasi pada produk ini telah  mendapatkan perhatian yang luar biasa dari hari ke hari. Saat ini, lebih dari 2 miliyar orang di lebih dari 180 negara menggunkan WhatsApp dan salah satu fitur mendasar dari aplikasi ini.

Aplikasi ini selalu memperkenalkan fitur-fitur baru dan layanan terenkripsi end-to-end-nya memastikan bahwa percakapan penting. Saat ini whatsApp meuncurkan pembaruan pada versi beta untuk membantu para pengguna untuk tetap menjaga pesannya. 

Aplikasi yang sangat berguna saat berkomunikasi dengan teman, keluarga dan kolega. Antarmukanya yang mudah digunakan seperti emoji,GIF, video, stiker, avatar memungkinkan pengguna untu lebih ekspresif dan kreatif sambil berbagi cerita dengan pengguna lain. 

Namun Akhir-akhir ini, perusahaan juga berusaha menjadi alat pribadi yang hebat. Salah satu cara yang saat ini sedang dikembangkan yaitu fitur yang membantu pengguna melacak detail penting dalam yang berkaitan dengan bisnis mereka.

WhatsApp berkomitmen untuk memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik dengan mengembangkan fitur untuk mengiklananka pesan ke catatan. Seperti yang di temukan di WhatsApp terbaru. WhatsApp sedang mengerjakan fitur baru yang disebut “Tambahkan Catatan” fitur baru ini di tujukan untuk pengguna menambahkan pesan pada catatan.

Opsi ini akan tersedia dalam opsi pesan yang memungkinkan pengguna dengan mudah melampirkan pesan yang dipilih ke catatan hanya dengan beberapa ketukan. Daripada menambahkan catatan secara manual, langsung di layar info obrolan, pengguna juga akan dapat menambahkan pesan tertentu ke catatan mereka, sehingga memfasilitasi pengorganisasian informasi penting yang dibagikan dalam percakan dengan lebih efisien.

Baca Juga:   Transformasi Digital Bersama Algotech.co.id: Optimalisasi Bisnis Kamu Sekarang!

Baca juga:Update Status WhatsApp Makin Seru dengan Fitur Mention! Simak Cara Kerjanya di Sini

Cara Baru pengguna untuk Melacak Pesan-Pesan Penting

WhatsApp meluncurkan pembaruan melalui Google Play Beta  Program dengan versi yang tersedia 2.24.9.17. fitur baru ini akan manambahkan pesan kecatatan pribadi anda. Fitur ini dirancang untuk menawarkan manajemen kontak lebih baik, kalian dapat melacak informasi yang relevan atau yang bersifat pribadi. 

Berita ini datang dari orang-orang di (WABetaInfo), yang menemukan fitur baru sebagai bagian dari versi beta terbaru, yang hadir sebagai 2.24.9.17. Fitur baru ini akan menyediakan cara baru bagi pengguna untuk menyimpan pesan-pesan penting.  Aplikasi ini memang memiliki beberapa opsi, seperti membintangi pesan atau menyematkannya, tetapi tambahan baru ini lebih ditujukan untuk pengguna bisnis dan akan menjadi proses yang lebih lancar, dengan pesan yang sekarang dapat ditambahkan ke catatan.

Dalam penggunaannya, menambahkan pesan ke catatan semudah meneruskan pesan. Publikasi tersebut mengatakan bahwa “daripada menambahkan catatan secara manual layar info obrolan, pengguna juga dapat menambahkan pesan tertentu ke catatan mereka.”

Kalian cukup memilih pesan penting opsi “Tambahkan ke Catatan ” baru akan muncul, setelah itu kalin dapat menambahkan ke catatan untuk digunakan  nanti. Tentunya seperti pernyataan sebelumnya, Fitur ini tampaknya akan tersedia untuk akun bisnis untuk saat ini, dan tida ETA tentang apa yang akan tersedia untuk pengguna standar. Tentu saja, jika kalian ingin mencobanya, kalian bisa bisa masuk ke versi beta Whatsapp melalui Google Play store. Prosesnya sederhana dan lancar. 

Bagaimana Cara Menambahkan Pesan ke Catatan?

Langkah 1 : Buka WhatsApp di ponsel cerdas kalian

Langkah 2 : Buka obrolan tempat kalian ingin menambahkan pesan kecatatan

Baca Juga:   Perkembangan Teknologi Kecerdasan Buatan (AI) dalam Bisnis

Langkah 3 : Tekan lama untuk memilih pesan yang ingin kalian tambahkan detailnya.

Langkah 4 : Ketuk menu tiga titik di atas 

Langkah 5 : Ketuk opsi Tambahkan ke Catatan

Bagaimana fitur tambahankan “Catatan” WhatsApp dapat bermanfaat bagi pengguna WhatsApp bukan. WhatsApp sedang mengembangkan fitur ini khususnya untuk pengguna bisnis. Hal ini akan memungkinkan bisnis untuk meningkatkan alur kerja mereka. 

WABetaInfo pun menyarankan agar pintasan untuk menamabhakan pesan tertentu ke catatan menambah lapisan kenyamanan pada pengalaman pengguna, karena akan memungkinkan bisnis lebih mudah menagkap dan merujuk detail terkait yang dibagikan dalam percakapan tanpa membuka layar info obrolan.

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

(ay)

Related Articles

Back to top button