Tekno

WhatsApp Punya 3 Tab Baru, “Semua”, “Belum Dibaca”, dan “Grup”, Ini Fungsinya

Foto: WhatsApp

LiveNews – WhatsApp baru-baru ini meluncurkan fitur baru, yakni Filter Obrolan dalam update terbarunya. Pengguna dapat dengan mudah menemukan percakapan yang paling penting tanpa perlu menggulir atau scroll seluruh daftar obrolan mereka.

Kehadiran fitur ini diumumkan Mark Zuckerberg selaku CEO Meta, perusahaan induk WhatsApp lewat blog resminya serta saluran WhatsApp. “Sehingga Anda bisa menemukan pesan penting dengan cepat,” tulisnya lewat saluran WhatsApp, Selasa (16/4/2024).

Filter-filter tersebut hadir di bagian atas daftar obrolan Whatsapp. Terdapat tiga filter obrolan yang berbeda yakni Semua, Belum Dibaca, dan Grup.

Baca Juga: Cara Melihat Status WhatsApp Tanpa Diketahui, Nomor 1 Paling Efektif!

Filter “Semua” adalah tampilan default yang menunjukkan semua obrolan pengguna baik yang sudah dibaca, belum dibaca, maupun grup dan komunitas. 

Filter “Belum Dibaca” menunjukkan pesan masuk yang belum dibuka atau ditandai oleh pengguna sebagai belum dibaca. Adanya filter ini diharapkan akan membuat pengguna mengetahui pesan mana saja yang belum dibaca dan segera membalasnya.

Filter “Grup” menunjukkan obrolan dari berbagai grup dan sub-grup komunitas yang pengguna ikuti. Filter ini membuat pengguna dapat membaca dan membalas pesan dari grup dengan lebih cepat.

Selain fitur Filter Obrolan tersebut, pada update kali ini pengguna (khususnya pengguna Android) juga dikejutkan dengan pembaruan tampilan UI dari WhatsApp di mana posisi tab chat, pembaruan, komunitas, dan panggilan berubah ke bagian bawah. Selain itu, WhatsApp juga merubah warna tampilan mereka dengan warna hijau terang.

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

(kar)

Baca Juga:   Pengguna Kini Tak Bisa Lihat Twit Lawas, Elon Musk Ungkap X Masih Belum Sempurna

Related Articles

Back to top button