Hiburan

World Scout Jamboree umumkan daftar penampil baru “K-Pop Super Live”

Jakarta (LiveNews) – Kegiatan kepramukaan sedunia yang saat ini sedang diadakan di Korea Selatan, World Scout Jamboree resmi mengumumkan daftar penampil dan pembawa acara baru untuk konser “K-Pop Super Live.”

Soompi, Rabu waktu setempat melaporkan pihak World Scout Jamboree akan mendatangkan penampil dan pembawa acara baru di konser penutupan acara Jambore bertajuk “K-Pop Super Live.” Awalnya, acara tersebut dijadwalkan akan berlangsung pada 6 Agustus di stadion luar ruangan di Saemangeum, tetapi terpaksa ditunda hingga tanggal 11 Agustus karena gelombang panas dan masalah keamanan.

“Jajaran 18 tim yang akan tampil di ‘K-Pop Super Live’ telah dikonfirmasi. Artis papan atas ini akan dengan bersemangat menampilkan esensi dan pesona budaya K- di sebuah konser yang akan mempertemukan 40.000 pramuka muda dari 150 negara di seluruh dunia,” kata Menteri Kebudayaan, Olahraga dan Pariwisata Korea Selatan, Park Bo-Gyoon.

Baca juga: World Scout Jamboree tunda konser “K-Pop Super Live”

Pada hari ini, Rabu (9/8) Panitia Penyelenggara World Scout Jamboree 2023 dan Kementerian Kebudayaan, Olahraga dan Pariwisata Korea Selatan secara resmi mengumumkan adanya pergantian pembawa acara dari yang sebelumnya. Mereka mengatakan bahwa aktor Gong Myung, Yuna ITZY, dan Hyein NewJeans akan menjadi pemandu acara baru untuk konser “K-Pop Super Live.”

Daftar musisi dan idola yang akan tampil dalam “K-Pop Super Live” juga turut mengalami perubahan. Penampil dalam konser tersebut, antara lain grup idola NewJeans, NCT DREAM, ITZY, MAMAMOO, THE BOYZ, Shownu X Hyungwoon MONSTA X, fromis_9, ZEROBASEONE, Kang Daniel, Kwon Eun-Bi, Jo Yu-Ri, P1Harmony, KARD, THE NEW SIX (TNX), ATBO, xikers, Libelante, dan kru tari HolyBang.

Baca juga: Presiden minta Kemenlu pantau cuaca ekstrem berkaitan Jambore Dunia

Baca Juga:   Festival Wayang Orang Nasional 2023

Sementara itu, pihak World Scout Jamboree memilih Stadion Piala Dunia Jeonbuk sebagai lokasi baru untuk acara konser tersebut. Namun, acara konser kembali dipindahkan ke lokasi terbaru di Stadion Piala Dunia Seoul. Hal tersebut dilakukan karena lokasi perkemahan Jambore telah dipindahkan ke Seoul, menyusul adanya angin Topan Khanun yang terjadi di lokasi perkemahan sebelumnya.

World Scout Jamboree ke-25 “K-Pop Super Live” pada akhirnya akan berlangsung pada 11 Agustus di Stadion Piala Dunia Seoul.

Baca juga: Malinau utus peserta mewakili Indonesia di Jambore Pramuka Dunia 2023

Penerjemah: Vinny Shoffa Salma
Editor: Siti Zulaikha

Related Articles

Back to top button