Tekno

Wowrack Mengajak Bisnis Sadar Akan Resiliensi Infrastruktur Digital Bersama RECTmedia

LiveNews – Wowrack Indonesia mengajak para pelaku bisnis di Indonesia, terutama yang ada di Jakarta, untuk sadar akan pentingnya menciptakan resiliensi pada infrastruktur digital. Demi mempercepat mencapai tujuan resiliensi ini, Wowrack mengadakan workshop yang berkolaborasi dengan RECTmedia bertajuk “Resilience 360: Build Strong and Secure Digital Infrastructure”.

Konsumsi digital yang saat ini meningkat mendorong para pelaku bisnis untuk mengembangkan infrastruktur digital demi tetap kompetitif di era saat ini. Perkembangan yang pesat ini terkadang tidak diikuti dengan pengetahuan yang cukup dalam membangun, menjalankan, dan menjaga infrastruktur yang telah dibangun.

Wowrack mengajak para pelaku bisnis menciptakan infranstuktur digital yang kuat namun juga bisa diandalkan melalui 2 topik utama yang dibawakan secara kolaboratif antara Wowrack dengan RectMedia.

Dalam Membangun Infrastruktur Digital yang Resilien

Wowrack

Resiliensi bukan hanya berarti kuat, namun juga dapat diandalkan. Memiliki infrastruktur digital yang resilien berati memiliki sebuah pondasi yang dapat dijadikan sandaran dalam menjalankan kegiatan bisnis.

Sesi workshop yang ada dalam acara Resilience 360 memberikan gambaran bagaimana para pelaku bisnis dapat menciptakan atau mentransformasi infrastruktur digital yang dimiliki menjadi lebih resilien dan memberikan dampak positif lebih kepada bisnis.

Para pembicara dalam sesi ini juga memberikan sedikit demonstrasi yang disaksikan langsung oleh peserta sebagai hasil dari pengetahuan yang telah diberikan. Adapun rangkuman informasi yang disajikan adalah sebagai berikut:

Jangan ragu menggunakan open-source untuk membantu proses budgeting yang dikeluarkan dalam membangun infrastruktur. Terdapat banyak open-source yang bisa diguanakan yang menjadi alternatif dari program-program enterprise. Namun, utamakan open-source yang didukung oleh fondasi seperti Apache.
Uptime sistem menjadi bagian penting dalam infrastruktur digital. Dengan tingginya penggunaan digital yang terjadi, uptime yang tinggi dapat berarti pelayanan yang baik dan biaya yang rendah bagi bisnis.
• Security selalu menjadi prioritas karena saat ini, serangan digital bukan hanya menyerang bisnis besar, namun juga mulai menyerang bisnis berskala menengah ke bawah.

Baca Juga:   Ini Dia, Cara Langganan Starlink serta Daftar Harga Paket Internetnya di Indonesia

Membangun Baru atau Mengembangkan Infrastruktur Lama

Tidak dapat dipungkiri adopsi digital dalam bisnis sebenarnya telah terjadi sejak lama. Namun suara akan digitalisasi dalam bisnis baru meningkat ketika pandemi terjadi 3 tahun lalu. Pandemi yang sama yang mendorong konsumen untuk hampir sepenuhnya beralih secara digital.

Peralihan konsumen inilah yang kemudian membuat para pelaku bisnis sadar akan pentingnya kemampuan digital dalam bisnis. Hal yang terjadi adalah, banyak dari para pelaku bisnis mempertanyakan, apakah lebih baik membangun infrastruktur baru, atau mengembangkan yang lama?

Sebagai narasumber, CTO Wowrack Erward Oscar, menyampaikan pandangannya mengenai masalah ini, dan ia berpendapat bahwa ketika kita berbicara perangkat digital, kita berbicara masa hidup. Di mana kebanyakan perangkat yang ada saat ini memiliki masa hidup 3-5 tahun. “… tentu ada yang lebih dari itu, tapi kita juga harus perhatikan support dari vendornya. Masih didukung tidak nih kalau kita pakai terus”, tambahnya.

Pandangan ini juga didukung oleh Benny Santoso sebagai CTO RECTmedia yang juga menjadi narasumber. Ia menceritakan pengalamannya dalam membantu bisnis yang menggunakan legacy system atau perangkat digital yang lama. Melalui pengalaman ini ia berpendapat bahwa sebaiknya bisnis di era yang serba digital seperti saat ini melakukan upgrade sistem.

Mendorong Digitalisasi

Sebagai bagian dari negara yang mayoritas penduduknya telah menggunakan internet, Wowrack berdedikasi untuk membantu para pelaku bisnis dalam memanfaatkan peluang yang ada pada era digital ini. Melalui acara workshop ini, diharapkan peserta mendapatkan insight baru mengenai infrastruktur digital, utamanya dalam membangun infrastruktur yang resilien dan dapat diandalkan oleh bisnis.

Road to WTE (Wowrack Technical Event) 2024

Wowrack memiliki visi untuk membawa perkembangan teknologi digital ke dalam ekosistem bisnis di Indonesia. Untuk mencapai tujuan itu, Wowrack mengadakan berbagai rangkaian acara yang diadakan yang berakhir pada acara Wowrack Technical Event 2024.

Baca Juga:   Segini Estimasi Kuota yang Dibutuhkan untuk Aktivitas di Media Sosial

WTE 2024 akan menjadi sebuah acara di mana Wowrack memberikan insight dan pandangan akan perkembangan teknologi dalam bisnis di masa depan. Didukung oleh para pakar teknologi ternama, Wowrack berharap foresight yang diberikan kepada para pelaku bisnis dapat menjadi landasan dalam membangun digitalisasi bisnis di Indonesia.

About Wowrack

Wowrack adalah perusahaan penyedia solusi IT yang telah membantu banyak customersnya selama lebih dari 20 tahun. Wowrack mendukung lebih dari 1000 customersnya melalui layanan seperti Cloud, Data Center, dan Connectivity yang tersebar di 3 regional dengan 15 data center tersebar luas di penjuru dunia. Dengan kepercayaan yang diberikan, Wowrack berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan dan berinovasi untuk setiap customer.

About RECTMedia

RECTmedia didirikan pada tahun 2008 di sebuah kantor yang terletak di Semarang. Dari awal, kami melihat potensi solusi digital dan bercita-cita untuk mengembangkan perusahaan kami dengan membantu klien kami membangun bisnis mereka secara inovatif melalui teknologi digital. Pada masa kini, kami telah memiliki beberapa partner di Australia dan Indonesia dalam berbagai bidang industri. Kami pun menjadi salah satu digital agency yang paling dikenal di Jawa Tengah pada masa kini.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News.

Related Articles

Back to top button