Tekno

Xiaomi Luncurkan Ponsel Lipat Mix Fold 3 dengan Kamera Periskop

LiveNews – Xiaomi resmi memperkenalkan ponsel lipat terbarunya yang diberi nama Mix Fold 3 di China, Senin (14/8/2023). Ini adalah penerus dari Mix Fold 2 yang dirilis oleh Xiaomi tahun sebelumnya.

Ponsel lipat ini datang dengan berbagai peningkatan, terutama dalam hal kamera. Salah satu peningkatan utamanya adalah adanya kamera telefoto “periskop” yang memungkinkan pengguna untuk mengambil foto dari jarak yang lebih jauh daripada kamera telefoto biasa.

Peningkatan Pada Kamera

mix fold 3

Salah satu fitur menarik di Xiaomi Mix Fold 3 adalah kamera periskop dengan resolusi 10 MP (f/2.9) yang memiliki kemampuan pembesaran optis sebesar 5x.

Ini berarti Anda dapat mengambil foto dari jarak yang lebih jauh tanpa mengorbankan kualitas gambar. Untuk mengatasi getaran saat mengambil foto dari jarak jauh, Xiaomi telah melengkapi kamera periskop ini dengan sensor penstabil gambar optis.

Selain kamera periskop, ponsel lipat ini juga dilengkapi dengan tiga kamera belakang lainnya. Kamera utama memiliki resolusi 50 MP, kamera telefoto memiliki resolusi 10 MP dengan optical zoom 3,2x, dan kamera ultrawide memiliki resolusi 12 MP dengan bidang pandang 120 derajat. Semua kamera ini dirancang dalam modul persegi yang terletak secara horizontal.

Desain yang Tipis dan Elegan

mix fold 3

Xiaomi Mix Fold 3 memiliki desain lipatan yang mirip dengan buku, seperti pendahulunya. Namun, ponsel ini telah ditingkatkan menjadi lebih tipis. Ketika dibuka, ketebalannya hanya sekitar 5,3 mm, dan ketika dilipat, ketebalannya mencapai 10,9 mm. Desain tipis ini dicapai berkat sistem engsel terbaru yang terdiri dari 198 komponen. Dengan desain ini, Xiaomi berhasil menghemat ruang ponsel hingga 17 persen.

Layar Berkualitas Tinggi

Layar Xiaomi Mix Fold 3 juga patut diperhatikan. Layar utamanya menggunakan panel OLED E6 dengan ukuran 8 inci dan resolusi 1.960 x 2.160 piksel. Layar ini memiliki refresh rate 120 Hz yang membuat tampilan lebih responsif. Selain itu, ponsel ini juga memiliki layar sekunder 6,5 inci dengan panel LTPO OLED.

Baca Juga:   Microsoft Ungkap Fakta 92% Pekerja Indonesia Unggul dalam Pakai AI

Baca juga: Perbedaan Augmented Reality, Virtual Reality, dan Mixed Reality

Kinerja dan Fitur Lainnya

Dalam hal performa, Xiaomi Mix Fold 3 ditenagai oleh chipset Snapdragon 8 Gen 2 yang dipadukan dengan RAM hingga 16 GB dan penyimpanan internal hingga 1 TB. Perangkat ini menjalankan sistem operasi Android 13 dengan antarmuka MIUI 14 yang telah dioptimalkan.

Baterai berkapasitas 4.800 mAh mendukung pengisian cepat melalui kabel dengan daya 67W dan pengisian nirkabel dengan daya 50W. Fitur-fitur lainnya juga termasuk dalam ponsel ini.

Harga dan Ketersediaan

Di China, Xiaomi Mix Fold 3 akan mulai tersedia untuk pemesanan pada tanggal 16 Agustus. Harga-harganya adalah sebagai berikut:

  • RAM 12 GB/256 GB: Sekitar 19 juta rupiah
  • RAM 16 GB/512 GB: Sekitar 21 juta rupiah
  • RAM 16 GB/1 TB: Sekitar 23 juta rupiah

Ketika ponsel ini akan tersedia di Indonesia belum pasti, mengingat Xiaomi belum pernah merilis ponsel lipat di negara ini sejak generasi pertama Xiaomi Mi Mix Fold pada tahun 2021.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News.

(dwk)

Related Articles

Back to top button