Tekno

Xiaomi Pad 6 Max Meluncur, Tablet Baru dengan Layar Lebih Besar

LiveNews – Pada Senin (14/8/2023), Xiaomi telah mengumumkan berbagai produk baru, termasuk tablet terbaru mereka, Xiaomi Pad 6 Max. Ini merupakan bagian dari keluarga Xiaomi Pad 6 Series yang juga mencakup Pad 6 dan Pad 6 Pro.

Berbeda dengan versi sebelumnya, Xiaomi Pad 6 Max memiliki layar yang lebih besar, yakni 14 inci, dibandingkan dengan 11 inci pada Xiaomi Pad 6 dan Pad 6 Pro. Dengan ukuran layar yang lebih besar ini, Xiaomi Pad 6 Max menyediakan area tampilan 62 persen lebih luas daripada Xiaomi Pad 6 Pro.

Tampilan yang Lebih Luas dan Jelas

Xiaomi Pad 6 Max memiliki layar lega dengan teknologi panel IPS LCD. Layarnya mendukung resolusi 2.8K dengan dukungan warna 10-bit, tingkat kecerahan mencapai 600 nit, dan juga mendukung HDR10 untuk gambar yang lebih hidup. Walaupun ukurannya lebih besar, refresh rate layar Xiaomi Pad 6 Max telah diatur pada 120 Hz, sedikit lebih rendah daripada 144 Hz pada Xiaomi Pad 6 Pro.

Baca juga: Xiaomi Luncurkan Ponsel Lipat Mix Fold 3 dengan Kamera Periskop

Daya Tahan Baterai Lebih Baik

Baterai Xiaomi Pad 6 Max juga mengalami peningkatan kapasitas menjadi 10.000 mAh, naik dari 8.600 mAh pada Xiaomi Pad 6 Pro. Pengisian daya juga lebih cepat dengan teknologi 67W. Meskipun ini membuat Xiaomi Pad 6 Max lebih berat, yakni 750 gram dibandingkan dengan 490 gram Xiaomi Pad 6 Pro, namun daya tahan baterai yang lebih baik dan layar yang lebih besar mungkin menjadi nilai tambah bagi pengguna.

Performa dan Fitur Lainnya

Xiaomi Pad 6 Max ditenagai oleh chipset Snapdragon 8 Plus Gen 1 yang bekerja bersama dengan RAM hingga 16 GB dan penyimpanan hingga 1 TB. Ini akan memberikan kinerja yang baik untuk berbagai kegiatan, termasuk multitasking dan penggunaan aplikasi berat. Tablet ini juga dilengkapi dengan delapan speaker Dolby Atmos untuk pengalaman audio yang lebih baik.

Baca Juga:   Teknologi Canggih Tingkatkan Keamanan dan Kualitas Jalan Tol Bangkinang Pangkalan

Kamera dan Aksesori Pendukung

Tablet ini juga memiliki kamera yang cukup solid dengan kamera belakang 50 MP (f/1.8) dan 2 MP (f/2.4), serta kamera depan 20 MP (f/2.2) yang dilengkapi dengan lampu indikator saat digunakan. Selain itu, Xiaomi Pad 6 Max bisa dipasangkan dengan aksesori tambahan seperti keyboard dengan trackpad dan pena digital untuk penggunaan yang lebih produktif.

Harga dan Ketersediaan Xiaomi Pad 6 Max

Di China, Xiaomi Pad 6 Max tersedia dalam warna Black dan Silver. Harganya bervariasi, dimulai dari 3.600 yuan (sekitar Rp 7,6 juta) untuk varian 8 GB/256 GB, dan hingga 4.800 yuan (sekitar Rp 10,1 juta) untuk varian 16 GB/1 TB.

Namun, belum ada kepastian apakah tablet ini akan dirilis di Indonesia. Saat ini, hanya Xiaomi Pad 6 yang tersedia di pasar Indonesia dengan harga sekitar Rp 5 juta (8 GB/256 GB).

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News.

(dwk)

Related Articles

Back to top button