Nasional

Yenny Wahid Dukung AHY Jadi Cawapres Anies: Saling Mendoakan

LiveNews – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menanggapi pernyataan sekaligus penilaian Yenny Wahid terhadap kecocokan AHY menjadi cawapres Anies Baswedan.

Tidak secara eksplisit mengaitkan, namun AHY menegaskan Yenny Wahid sebagai teman tentu selalu mendukung dan mendoakan satu sama lain.

“Ya Mba Yenny Wahid adalah sahabat saya dari dulu kita juga terus saling mendoakan, saling mendukung satu sama lain,” kata AHY di Djakarta Theater, Kamis (10/8/2023).

AHY memaknai pernyataan Yenny yang menilai Anies-AHY pasangan tepat merupakan bentuk keinginan Yenny melihat AHY menggapai kesuksesan.

Baca Juga:Berdiri Sejajar dengan Anies-AHY, Yenny Wahid: Ini Pasangan Paling Pas, Paling Top

“Dan saya rasa itu adalah pernyataan seorang sahabat yang ingin juga sahabatnya punya kesuksesan. Sebaliknya saya juga mendoakan Mba Yenny Wahid juga sukses dan apapun yang ditempuhnya dalam perjuangan-perjuangan berikutnya,” kata AHY.

Yenny Dukung Anies Pilih AHY

Momen unik terjadi usai gelaran Peluncuran Buku Tetralogi Transformasi AHY, yakni Anies Baswedan yang berdiri sejajar dengan dua figur yang selama ini dikaitkan bakal menjadi calon wakil presiden untuk dirinya. Dua orang tersebut Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Yenny Wahid.

Ketiganya tampak berdiri sejajar dengan posisi AHY berada di tengah keduanya. Di mana Anies di sisi kanan dan Yenny di sisi kiri. Momen tersebut terjadi di sela-sela sesi wawancara dengan Anies.

Awalnya AHY yang lebih dulu terlihat menyusul Anies yang tengah diwawancara. Setelah keduanya berdampingan, mendadak ada Yenny yang turut bergabung. Yenny langsung menyampaikan dukungannya terhadap pasangan Anies-AHY.

Baca Juga:Kesan Anies Baswedan ke Ketum Partai Demokrat AHY: Cerdas Tapi Kaku

“Nah ini yang udah paling pas, paling top. Oke. Udah gitu ya. Udah keren ini,” kata Yenny di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Kamis (10/7/2023).

Baca Juga:   Setelah Dua Ajudannya, Giliran Stafsus Eks Mentan Syahrul Yasin Limpo Diperiksa KPK

Yenny menegaskan maksud dari pernyataannya tersebut yang bermakna Anies dan AHY merupakan pasangan capres dan cawapres yang tepat.

“Ya cocok lah,” ujar Yenny.

Sementara itu terkait kehadiran dirinya di acara peluncuran buku, Yenny mengaku sempat mengobrol bersama Anies.

“Saya sama mas Anies mah sering banget ngobrol,” kata Yenny.

“Tadi kan ditanyain, ngobrol enggak, ya ngobrol lah. Terus ngobrolnya apa, aku senyumin aja. Minta ampun saya bilang,” ujar Anies menimpali.

Yenny menegaskan bahwa dirinya memang kerap berbincang dengan Anies. Mengingat posisi Yenny yang dulu merupakan dosen, sementara Anies rektoraz

“Ya sering ngobrol dari dulu, bos saya dulu. Jadi dari figur dan sebagainya (AHY) udah paling cocok. Oke. Saya pamit sekarang,” kata Yenny.

Sebelumnya diwawancara terpisah dari Anies dan AHY, Yenny juga mengungkapkan penilaiannya atas pasangan Anies-AHY. Ia sekaligus menegaskan diri bahwa tidak pernah menawarkan diri untuk menjadi pendamping Anies.

“Saya kan nggak pernah menawarkan diri, saya cuma merespons. Saya malah dukung Mas AHY, paling cocok jadi wakilnya Mas Anies,” kata Yenny.

Yenny memberi kesan bahwa AHY merupakan seorang pemimpin muda.

“Pemimpin muda Indonesia,” ujar Yenny.

Related Articles

Back to top button