Olahraga

13 Nama Menanti Realisasi Transfer Seiring Sensasi Brighton Rajai Liga Inggris

Selebrasi gol pemain Brighton-Hove Albion di Liga Inggris.

LiveNews – Meroketnya performa Brighton-Hove Albion tak terlepas dari moncernya sejumlah pemain hasil rekrutan pada bursa transfer musim 2023/2024.

Tim berjulukan The Seagulls itu bisa dibilang tak terlampau agresif di bursa transfer. Tapi, justru langkah itu jadi strategi di balik sukses memuncaki klasemen Liga Inggris.

Ya, Brighton-Hove Albion mampu mendobrak kemapanan tim-tim ternama Liga Inggris. Mereka melakukan sapu bersih poin dalam dua pertandingan awal musim.

Total, delapan gol bahkan sudah disarangkan ke gawang lawan. Surplus dua gol (6-2) sekaligus menjadikan Brighton unggul selisih gol atas Manchester City (surplus 4 gol).

Pasukan Roberto De Zerbi menduduki puncak klasemen Liga Ingris hasil kemenangan telak 4-1 atas Luton Town (12/8/23) dan Wolverhampton (18 Agustus).

Sejauh ini, para rekrutan terbaru Brighton terbilang cukup sukses. Joao Pedro yang diboyong dari Watford sudah menyumbang satu gol saat menekuk Luton.

Sebagaimana diketahui, striker berkebangsaan Brasil ini menjadi satu dari tujuh rekrutan terbaru Brighton-Hove Albion dalam bursa transfer musim panas ini.

James Milner (eks Liverpool) menjadi pemain paling top yang direkrut Roberto De Zerbi, selain Igor Julio (Fiorentina) dan Mahmoud Dahoud (Borussia Dortmund).

Sementara nama-nama lain adalah Bart Verbruggen (Anderlecht), Adrian Mazilu (Farul Constanta) dan Jacob Staler (Preston North End).

Sedangkan para pemain yang terkonfirmasi meninggalkan Brighton sudah 17 nama. Dua di antaranya yaitu Alexis Mac Allister (Liverpool) dan Moises Caicedo (Chelsea).

Baca Juga:   Detik-detik Pelatih Persib vs Barito Bentrok, Netizen Cium Gelagat Tak Biasa

Related Articles

Back to top button