Olahraga

2 Warisan Ole Gunnar Solskjaer yang Diabaikan Erik ten Hag di Man United

LiveNews РErik ten Hag yang saat ini sedang berjuang di enam besar klasemen Liga Inggris (Premier League) bersama Manchester United, telah mengabaikan dua warisan berharga dari Ole Gunnar Solksjaer.

Untuk diingat kembali, Erik ten Hag merapat ke Manchester United pada Mei 2022 lalu, mengambil alih tim dari tangan manajer interim saat itu, Ralf Rangnick.

Sementara itu, Ole Gunnar Solskjaer mengabdi di Manchester United hingga November 2021 sebelum angkat kaki dan digantikan Michael Carrick sebagai caretaker.

Selama menangani Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer sudah melakukan banyak hal, termasuk memberi kepercayaan yang tinggi kepada para pemainnya.

Harry Maguire menjadi salah satu pemain yang mendapat kepercayaan tersebut. Saat ia dikritik, Ole Gunnar Solskjaer pun tidak ingin ambil pusing.

Bahkan, bersama Scott McTominay, Harry Maguire menjadi dua warisan penting Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United.

Sayangnya, dua pemain itu malah terlantar di bawah kepemimpinan Erik ten Hag setelah mendapat jaminan tampil reguler oleh Ole Gunnar Solskjaer.

Ole Gunnar Solskjaer mendatangkan Harry Maguire dari Leicester City dengan nilai transfer yang cukup fantastis, 80 juta poundsterling, pada 2019.

Tidak butuh waktu lama, ia langsung menjadikan bintang Timnas Inggris itu kapten di Manchester United.

Akan tetapi, Erik ten Hag justru mencopot jabatan itu dari Harry Maguire dan menunjuk Bruno Fernandes sebagai gantinya.

Selain itu, Harry Maguire juga ditepikan sebagai reguler. Erik ten Hag lebih memilih duet Lisandro Martinez dan Raphael Varane.

Kini, Harry Maguire pun dihadapkan pada situasi sulit namun menantang. Ia bisa mengambil kembai tempatnya yang hilang berkat cedera Raphael Varane.

Keputusannya untuk mengabaikan tawaran West Ham pun harus dibayar dengan perjuangan berburu tempat reguler di starting line up Manchester United.

Baca Juga:   Respons Menohok Onana Kasus Doping Kembali Diungkit Usai Gabung Man United

Dengan demikian, hasil jerih payah Ole Gunnar Solskjaer menjadikannya pemain penting di skuad Setan Merah tidak akan sia-sia. 

Related Articles

Back to top button