Olahraga

3 Alternatif Pengganti Rasmus Hojlund yang Cedera, Ten Hag Pilih Mana?

Selebrasi Rasmus Hojlund di laga Liga Champions antara Manchester United vs Galatasaray

LiveNews – Erik ten Hag, pelatih klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, punya tiga alternatif untuk menggantikan Rasmus Hojlund yang dibekap cedera.

Badai cedera kembali menerpa klub Manchester United. Dua pemain andalan mereka, Christian Eriksen dan Rasmus Hojlund mesti menepi akibat cedera.

Kedua pemain asal Denmark tersebut diperkirakan harus absen hingga akhir November. Keduanya juga telah memutuskan mundur dari tugas membela Denmark di Kualifikasi Euro 2024 pekan ini.

Kondisi ini jelas membuat sang pelatih, Erik ten Hag, kalang kabut. Pasalnya, Man United akan melakoni laga hidup-mati di Liga Champions melawan Galatasaray pada akhir bulan nanti.

Jika Erik ten Hag masih memiliki pelapis untuk Christian Eriksen di lini tengah, tidak demikian halnya dengan Rasmus Hojlund. Eks pemain Atalanta tersebut adalah andalan satu-satunya di lini depan, menyusul kurang bersinarnya para penyerang Man United musim ini.

Lantas, alternatif apa saja yang bisa dipakai Erik ten Hag untuk mengatasi hilangnya Rasmus Hojlund? Berikut ulasan LiveNews, berdasarkan laporan dari Manchester Evening News.

Opsi pertama adalah menurunkan Marcus Rashford. Pilihan ini cukup berisiko karena perbedaan posisi yang dimiliki sang pemain dengan Rasmus Hojlund.

Jika Rasmus Hojlund adalah seorang penyerang tengah, Marcus Rashford lebih nyaman beroperasi di sayap kiri. 

Belum lagi sumbangsih gol Marcus Rashford musim ini masih sangat minim. Pemain Timnas Inggris ini baru membukukan 1 gol, yang membuatnya bukan pengganti sepadan untuk Rasmus Hojlund.

Sang pemain juga tengah dilanda krisis kepercayaan diri, yang membuat peluangnya diturunkan sebagai pengganti Rasmus Hojlund makin kecil.

Baca Juga:   Aryono Miranat Sebut Faktor Teknis Jadi PR Besar Ganda Putra Usai China Open

Related Articles

Back to top button