Olahraga

3 Fakta Kevin Diks, Bintang Liga Champions yang Ngebet Bela Timnas Indonesia

LiveNews – Berikut tiga fakta mengejutkan mengenai bintang Liga Champions, Kevin Diks, yang dulu menolak Timnas Indonesia kini ngebet ingin dinaturalisasi.

Kevin Diks Bakarbessy yang menjadi bek kanan andalan klub Belanda, FC Copenhagen, kembali menjadi sorotan seusai tampil di Liga Champions 2023-2024.

Ajang Liga Champions 2023-2024 menjadi pengalaman pertama Kevin Diks tampil di kompetisi bergengsi Eropa bersama Copenhagen FC.

Kevin Diks sudah tampil enam kali di babak kualifikasi Liga Champions. Kemudian laga imbang 2-2 FC Copenhagen melawan Galatasaray pada Rabu (20/09/23) lalu menjadi debutnya di putaran final.

Ia diberikan kesempatan tampil sebagai starter di laga yang berlangsung di kandang Galatasaray tersebut. Pemain 26 tahun itu tampil sebagai bek tengah.

Posisinya itu menunjukkan bahwa Kevin Diks bisa bermain secara versatile. Sebab meski dimainkan sebagai bek tengah, posisi asli Kevin Diks sebenarnya adalah bek sayap kiri.

Tampil selama 90 menit, penampilan Kevin Diks melawan Galatasaray cukup mengesankan. Dia mampu mencatat 4 sapuan dan 2 kali sukses lakukan duel udara.

Selain itu, Kevin Diks mencatat 47 kali sentuhan bola dengan akurasi umpan mencapai 76 persen serta 1 kali umpan kunci untuk FC Copenhagen.

Kevin Diks sendiri dikabarkan masih memiliki peluang besar memperkuat Timnas Indonesia. Ia sebelumnya memang menolak, tetapi kecintaan dengan Indonesia masih terlihat jelas.

Kode tersebut ditunjukkan oleh Kevin Diks dengan memasang bendera Indonesia yakni Merah Putih dan dipadukan dengan bendera Belanda di profil akun Instagram pribadinya.

Jika rumor tersebut benar, maka Kevin Diks bisa menambah kekuatan di lini belakang Timnas Indonesia menjelang periode sibuk tahun depan, terutama di ajang Piala Asia 2024 mendatang.

Untuk mengenal Kevin Diks lebih dekat, berikut INDOSPORT telah merangkum tiga fakta mengejutkan mengenai sang bek:

Baca Juga:   Skandal Heboh Bulutangkis: Lakshya Sen, Tunggal Putra India yang Palsukan Umur

Related Articles

Back to top button