Nasional

3 Orang Tewas saat Penembakan di Mal Siam Paragon Bangkok, Kemlu: Tak Ada Korban WNI

LiveNews – Pusat perbelanjaan Mal Siam Paragon di Kota Bangkok pada Selasa (3/10/2023) sore mencekam karena aksi penembakan. Dilaporkan 3 orang tewas dalam insiden penembakan di Thailand ini.

Kementerian Luar Negeri memastikan tidak ada warga negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban.

“Tidak terdapat informasi adanya korban WNI,” kata Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia Kemlu Judha Nugraha melalui pesan singkat.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari berbagai sumber, Judha menyebut terdapat tiga korban meninggal dunia. Selain itu lima orang dilaporkan luka-luka akibat peristiwa tersebut.

Baca Juga:20 WNI Disekap dan Disiksa di Myanmar, Jokowi: Kami Sedang Berusaha Evakuasi

Kekinian pelaku tersebut yang masih muda berusia 14 tahun telah ditangkap oleh Kepolisian Thailand dan sedang diperiksa terkait penembakan massal itu.

Sebelumnya Biro Penyelidik Pusat Thailand sempat mengunggah di Facebook sebuah gambar buram seorang pria bercelana kargo warna khaki dan topi bisbol, yang mereka sebut sebagai pelaku penembakan.

Selain itu dalam video yang beredar memperlihatkan orang-orang, termasuk anak-anak, berlarian keluar dari mal itu dengan dipandu penjaga keamanan.

Salah satu video menunjukkan orang-orang yang bersembunyi di ruangan gelap di sebuah restoran karena khawtir menjadi sasaran penembakan. (Antara)

Baca Juga:Mau Jadi Perwakilan Indonesia di Luar Negeri? Simak Lowongan Kerja Kemenlu Berikut Ini

Baca Juga:   Sudah 100 Hari Jadi Tersangka, Sejumlah Eks Pimpinan KPK Datangi Mabes Polri Desak Tahan Firli Bahuri!

Related Articles

Back to top button