Bisnis

4 Fakta Kasus Penipuan Rp1 Miliar Herry Lontung Siregar

LiveNews – Kasus penipuan dan penggelapan uang sebesar Rp 1 miliar yang menjerat Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Hanura, Herry Lontung Siregar, menjadi sorotan publik. Supaya tidak ketinggalan, simak berbagai fakta kasus Herry Lontung Siregar berikut!

4 Fakta Kasus Herry Lontung Siregar

Bukan hanya karena sosoknya yang merupakan Waketum Hanura, kasus Herry Lontung Siregar berhasil menarik perhatian publik karena Herry Lontung adalah paman Wali Kota Medan sekaligus menantu Jokowi, Bobby Nasution.

Seperti yang sudah Anda tahu, Bobby Nasution adalah menantu Presiden Joko Widodo. Berikut adalah empat fakta menarik seputar kasus Herry Lontung Siregar.

Baca Juga:Anggota TNI AD Dikerahkan Normalisasi Sungai Deli Sepanjang 34,5 Km, Bobby Nasution Pastikan Tidak Ada Penggusuran

Korban Keluarga Sendiri

Korban dari kasus penipuan dan penggelapan yang dilakukan oleh Herry adalah Tetty Rumondang, salah satu keluarga Herry sendiri.

Tetty merupakan pemilik Akademi Kebidanan Matorkis Kota Padang Sidimpuan. Herry menjanjikan Tetty menaikkan status sekolahnya menjadi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) dengan biaya Rp 1 miliar.

Namun, setelah uang tersebut ditransfer ke rekening pribadi Herry, Tetty hanya menerima surat salinan peningkatan status sekolah dengan nomor yang diduga palsu atau tidak terdaftar di LLDIKTI.

Klaim Punya Hubungan dengan Nadiem Makarim

Baca Juga:1.000 Personel Dikerahkan untuk Bersihkan Sungai Deli Besok, Dihadiri Kasad Dudung

Herry mengaku memiliki hubungan dekat dengan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim.

Baca Juga:   Bank DKI dan Pemprov DKI Jakarta Bekali UMKM Menghadapi Era Ekonomi Kompetitif

Related Articles

Back to top button