Olahraga

5 Pemain yang Bisa Bawa Timnas Indonesia Menang di Laga Awal Asian Games 2022

Latihan Timnas Indonesia U-24 jelang ke Asian Games 2023 di Lapangan A Senayan, Jumat (15/09/23). Latihan baru diikuti 15 pemain. (Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT)

LiveNews – Lima pemain berikut bakal jadi pilar penting Timnas Indonesia saat menghadapi Kirgizstan di partai pembuka Asian Games 2022, Selasa (19/09/2023) sore WIB.

Bertanding di Zhejiang Normal University East Stadium, China, perjuangan Timnas Indonesia untuk raih medali emas perdana sepanjang sejarah Asian Games akan dimulai dengan melawan Kirgizstan.

Secara kualitas dan rapor penampilan di Asian Games, jelas Timnas Indonesia jauh lebih diunggulkan ketimbang Kirgizstan.

Sejak pertama kali bergulir pada tahun 1951, tercatat Timnas Indonesia pernah torehkan prestasi terbaik di Asian Games yakni meraih medali perunggu di tahun 1958.

Sedangkan Kirgizstan belum pernah lolos dari babak penyisihan grup Asian Games sejak pertama kali partisipasi mereka pada tahun 2006.

Pada edisi terakhir, Kirgizstan bahkan jadi bulan-bulanan di Grup E dan finish sebagai juru kunci di bawah Malaysia, Korea Selatan dan Bahrain.

Sementara Timnas Indonesia sebagai tuan rumah, mampu memuncaki Grup A dan lolos hingga babak 16 besar sebelum kalah dari Uni Emirate Arab lewat babak adu penalti.

Selain rapor penampilan di Asian Games yang lebih unggul, Timnas Indonesia juga punya sejumlah pemain potensial yang diprediksi bisa membawa skuat Garuda amankan poin perdana lawan Kirgizstan.

Berikut INDOSPORT mengulas, lima pemain bintang Timnas Indonesia yang berpotensi jadi pahlawan kemenangan saat hadapi Kirgizstan di Asian Games 2022:

Egy Maulana Vikri
Nama pertama adalah Egy Maulana Vikri. Berbekal pengalamannya di Timnas Indonesia serta jam terbang di kompetisi Eropa, jelas membuat jebolan SKO Ragunan ini jadi ancaman serius tim lawan.

Baca Juga:   Jonatan Christie Masih Tak Percaya Disingkirkan Lee Zii Jia di Kejuaraan Dunia

Di musim ini, penampilan Egy Maulana Vikri juga terbilang apik dengan torehkan dua gol serta empat assists dari total 12 pertandingan buat Dewa United di Liga 1.

Berbekal statistik tersebut, Egy Maulana Vikri diharapkan bisa membawa Timnas Indonesia atasi perlawanan Kirgizstan dan raih poin penuh di penyisihan grup Asian Games 2022.

Related Articles

Back to top button