Bisnis

5 Rekomendasi Tabungan Tanpa Saldo Mengendap, Limit Transaksi Hingga Rp0

LiveNews – Bank Central Asia (BCA) akan menutup rekening para nasabah dengan saldo Rp0 mulai 1 November 2023 ini. Di samping itu, penutupan juga dikenakan kepada rekening tanpa saldo yang sudah tidak digunakan selama 12 bulan berturut-turut.

Peraturan anyar ini bikin calon nasabah yang tidak bisa menabung rutin pun berpikir ulang untuk membuka rekening di BCA. Namun, jangan khawatir karena ada rekening di bank lain dengan tabungan tanpa ada saldo mengendap, bisa sampai Rp0 namun tidak akan ditutup. Berikut 5 jenis tabungan tersebut. 

Buka Tabungan

Buka Tabungan merupakan aplikasi perbankan digital yang diperkenalkan oleh Bukalapak bekerja sama dengan Standard Chartered, perusahaan jasa keuangan multinasional yang berbasis di Inggris. Dengan menabung di aplikasi ini, akunmu tidak akan ditutup meskipun memiliki saldo Rp0.

Baca Juga:Cara Cek Saldo Jika Mobile Banking BCA Error, Ini Langkah Lainnya!

Di samping itu, Buka Tabungan tidak menetapkan biaya administrasi bulanan, serta gratis biaya administrasi untuk bertransaksi di laman Bukalapak. Sementara itu, untuk transfer antarbank akan digratiskan untuk dua puluh kali transaksi pertama, selanjutnya dikenakan biaya Rp3.000. 

Danamon Save

Layanan perbankan selanjutnya yang tidak akan menutup rekening walaupun saldo Rp0 adalah Danamon Save. Tabungan ini juga menggratiskan biaya administrasi bulanan. Namun nasabah harus menyimpan saldo minimal Rp500.000 untuk mendapatkan bunga dari bank. 

PermataMe

Tabungan dari Bank Permata ini juga tidak akan menutup rekening nasabahnya kendati saldo hanya Rp0. Namun demikian, PermataMe memiliki aturan biaya dorman untuk rekening yang tidak melakukan transaksi selama 12 bulan berturut-turut. Biayanya Rp10.000 per bulan atau mengikuti ketentuan yang berlaku. 

Baca Juga:Netizen Keluhkan BCA Mobile Kembali Eror

Baca Juga:   Pupuk Indonesia Niaga Jalankan TJSL Lewat Program Kacamata untuk Petani

Tabungan Emas Pegadaian 

Related Articles

Back to top button