Tekno

5 Software Tambang Kripto Terbaik

Ilustrasi perusahaan penambang kripto.

Untuk bisa mendapatkan hasil tambang kripto yang maksimal, tentunya kamu membutuhkan software pendukung yang bisa memaksimalkan performa pendapatan. Saat ini sudah banyak software yang bisa dipilih untuk menambang kripto atau cryptocurrency mining.

Cryptocurrency mining merupakan sistem memverifikasi transaksi yang berlangsung menggunakan sistem keamanan yang disebut sebagai hash. Proses ini juga dikenal dengan Proof of Work (PoW). Cryptocurrency mining dapat dilakukan dengan bantuan berbagai software yang akan berinteraksi dengan mining hardware

5 Pilihan Software Cryptocurrency Mining Terbaik

Seperti yang telah kita ketahui jika mining software akan membantu mining hardware dalam berinteraksi. Untuk itu, kamu akan membutuhkan software terbaik untuk memaksimalkannya. Berikut beberapa pilihan software cryptocurrency yang bisa digunakan.

MultiMiner

Ilustrasi software MultiMiner.
Ilustrasi software MultiMiner.

MultiMiner bisa dikatakan sebagai software yang paling direkomendasikan untuk pemula. MultiMiner merupakan sebuah Graphical User Interface (GUI) yang dikembangkan untuk cryptocurrency mining dalam Windows 10.

Jika kamu merupakan pengguna Linux dan MacOS, MultiMiner masih bisa digunakan namun membutuhkan aplikasi tambahan sebagai pendukung kinerja dari software ini.

Baca juga: Kenali Definisi dan Cara Menggunakan Candle Marubozu

Dengan menggunakan MultiMiner, kamu akan mengerjakan semuanya menjadi lebih mudah. Pada saat baru diinstal, MultiMiner akan memandu kamu dengan memberikan intruksi bagaimana cara untuk tersambung dengan sebuah pool.

Intruksi ini akan diberikan juga pada waktu kamu bisa memasukan informasi terkait dengan pool yang dipilih. Selain itu, software ini juga akan memberikan penjelasan pada istilah-istilah rumit yang mungkin tidak kamu mengerti. Itulah sebabnya, software ini sangat direkomendasikan bagi pemain pemula.

 

CGMiner

Ilustrasi software CGMiner.
Ilustrasi software CGMiner.

Jika kamu sudah cukup mahir dalam menggunakan komputer, bisa memilih software CGMiner. Software ini biasanya lebih sering digunakan pada Linux. CGMiner dirancang menggunakan bahasa pemrograman C, yang berarti software ini dapat digunakan hampir dalam semua sistem operasi.

Baca Juga:   Instagram dan TikTok Bakal Dilabeli Bahaya Ancaman Kesehatan

CGMiner juga akan mendukung berbagai macam pool, serta device yang mendukung tampilan command line. Dengan begitu, kamu bisa mengganti berbagai opsi hanya menggunakan keyboard saja.

Sayangnya, software ini tidak dilengkapi dengan GUI, sehingga lebih direkomendasikan bagi mereka yang sudah ahli dalam komputer. 

 

EasyMiner

Ilustrasi software EasyMiner
Ilustrasi software EasyMiner.

EasyMiner merupakan software hasil pengembangan dari CGMiner dan CPUMiner, sehingga memiliki GUI yang mudah digunakan seperti MultiMiner. Software ini akan menunjukan pada kamu mode MoneyMaker pada saat membukanya.

EasyMiner akan langsung membuat Litecoin Wallet kemudian memulai proses penambangan di sebuah private pool dengan bantuan CPUa. Karena memiliki GUI, maka EasyMiner memiliki tampilan navigasi yang akan memudahkan penggunanya.

Kamu dapat mengubah pool, mengatur sistem keamanan jaringan, hingga melihat dompet digital cukup dengan satu kali klik saja. 

Baca juga: Tokocrypto Market Signal 9 Februari 2022: Pasar Kripto Mulai Bullish?

 

BitMinter

Ilustrasi software BitMinter.
Ilustrasi software BitMinter.

BitMinter dapat memberikan profit yang cukup tinggi bagi penggunanya. Hal ini karena software ini mudah diatur dan tidak banyak bertele-tele. BitMinter juga dapat digunakan pada semua sistem operasi komputer, baik itu Windows, Linux, ataupun MacOS. 

BitMinter didesain khusus untuk pool spesifik sehingga memiliki proses pengaturan yang relatif sangat cepat. Ketika kamu terhubung dengan pool dan menginstal BitMinter, kamu bisa langsung melakukan cryptocurrency mining.

Pada dasarnya, software ini tidak berbayar. Namun, BitMinte akan meminta 1% penghasilan kamu sebagai komisi karena telah menambang menggunakan software tersebut.

 

BFGMiner

Ilustrasi software BFGMiner.
Ilustrasi software BFGMiner.

BFGMiner sedikit mirip dengan CGMiner, yakni tidak memiliki grafis yang sesuai bagi penambang yang baru bermain. Namun, BFGMiner dapat beroperasi hampir pada semua sistem komputer. 

Perbedaan BFGMiner dengan CGMiner yaitu user BFGMiner dapat terhubung ke beberapa mining pool dan akan menghentikan sambungan pada pool yang tidak terjangkau. Dengan demikian, penambang tidak akna menghabiskan banyak uang untuk biaya listrik dan software.

Baca Juga:   Mulai Sekarang, Google Imbau Pengguna Buat Passkey untuk Login Tanpa Password

Dari beberapa pilihan cryptocurrency mining di atas, sebaiknya kamu memilih sesuai level keahlian, agar software tersebut dioperasikan dengan lebih optimal sesuai dengan kemampuan yang dimiliki.

Baca juga: Tips Aman Investasi Aset Kripto yang Bisa Kamu Ikuti

The post 5 Software Tambang Kripto Terbaik appeared first on Tokocrypto News.

Related Articles

Back to top button