Olahraga

AC Milan Resmi Lepas Bek Talenta Muda Masa Depan Tim ke Newcastle United

Selebrasi para pemain AC Milan usai Christian Pulisic mencetak gol ke gawang AC Monza pada laga Trofeo Silvio Berlusconi di Stadion Brianteo, U-Power, (Monza), Rabu (09/08/23). (Foto: acmilan)

LiveNews – Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan kembali berbisnis dengan Newcastle United, setelah menjual Sandro Tonali mereka kini melepas bek muda potensialnya.

AC Milan kembali bakal kehilangan salah satu talenta muda sekaligus pemain masa depan tim, Cathal Heffernan, setelah ia selangkah lagi bergabung dengan Newcastle United musim panas ini.

Kabar itu dikonfirmasi oleh salah satu pakar bursa transfer di sepak bola Italia, Gianluca Di Marzio. Dilansir dari laman resminya, AC Milan dan Newcastle United disebut sudah mencapai kata sepakat untuk transfer Heffernan.

Pemain berposisi sebagai bek tengah berusia 18 tahun tersebut bakal mengikuti jejak seniornya di AC Milan, Sandro Tonali.

Sandro Tonali sendiri hengkang ke Newcastle United dengan biaya mencapai 75 juta euro musim panas ini. Padahal sang pemain tidak bersedia dijual, dan ingin bertahan lama di San Siro.

Balik ke Cathal Heffernan, ia bergabung dengan AC Milan sejak usia muda belasan tahun pada 2022 lalu, diboyong dari klub Iralndia, Cork City.

Perlahan tapi pasti Heffernan coba naik level setelah menunjukan pertforma terbaik ke tim U-19 AC Milan. Sayang, setelah di tim primavera, ia kesulitan menembus tim senior.

Sehingga AC Milan memutuskan untuk melepas pemain berusia 18 tahun tersebut, guna mengembangkan karier kualitasnya sebagai bek tengah.

Tanda-tanda bergabungnya Heffernan ke Newcastle United juga sudah terlihat ketika ia tertangkap kamera sedang antre chek-in di salah satu bandara di Milan menuju Newcaslte.

Baca Juga:   Aksi Nekat Inter Milan Bongkar Gelandang dan Ambil 'Maestro' Sassuolo

Cathal Heffernan sendiri pertama kali bergabung dengan AC Milan pada musim dingin tahun 2022 lalu, awalnya dengan status pinjaman setelah proses transfer yang rumit. 

Related Articles

Back to top button