Nasional

Alasan Didukung jadi Capres karena Lahir dari Rahim Golkar, Airlangga Puji Prabowo Egaliter

LiveNews – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto membeberkan salah satu alasan partainya mendeklarasikan dukungan kepada bakal Calon Presiden Prabowo Subianto. Salah satunya, karena Ketua Umum Partai Gerindra tersebut menurutnya lahir dari rahim Golkar. 

“Karena Bapak Prabowo Subianto lahir dari rahim Partai Golkar. Oleh karena itu, beliau selalu mengikuti kegiatan di Partai Golkar dan kekaryaannya tidak diragukan lagi, egaliter, searah, sejalan dan setujuan dengan Partai Golkar,” kata Airlangga di Gedung Museum Perumusan Naskah Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, pada Minggu (13/8/2023).

Ketum Partai Golkar Airlangga hartarto saat deklarasi dukungan untuk Capres Prabowo Subianto di Gedung Joeang, Jakarta. (LiveNews/M Yasir)

Sedangkan, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan atau Zulhas mengungkap alasan partainya mendukung Prabowo karena telah menjalin kerja sama sejak 2014 lalu. 

“Kami sudah 10 tahun bareng-bareng dengan Pak Prabowo. Kami meyakini perjuangan 10 tahun itu akan tuntas,” ungkap Zulhas.

Baca Juga:PAN dan Golkar Dukung Prabowo Capres 2024, Gerindra Sebut PKB Tetap Dapat Bobot Terbanyak

Dukung Prabowo

Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN) resmi mendeklarasikan dukungan kepada bakal Calon Presiden Prabowo di Gedung Museum Perumusan Naskah Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, pagi tadi.

Pantauan LiveNews pernyataan dukungan tersebut disampaikan langsung Airlangga dan Zulhas. Hadir pula di acara tersebut Prabowo dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Ketum PAN Zulkifli Hasan menyatakan dukungan kepada Prabowo Subianto di Pilpres 2024. (LiveNews/M Yasir)
Ketum PAN Zulkifli Hasan menyatakan dukungan kepada Prabowo Subianto di Pilpres 2024. (LiveNews/M Yasir)

Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid sebelumnya telah membenar kabar Partai Golkar dan PAN akan mendeklarasikan dukungan kepada bakal Calon Presiden Prabowo.

“Insyaallah. Golkar dan PAN akan bergabung dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR),” kata Jazilul kepada wartawan, Minggu.

Baca Juga:Kompak dengan Golkar, PAN Ikut Dukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024

Sebagaimana diketahui Prabowo merupakan bakal calon presiden yang diusung KKIR terdiri dari Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Sementara Golkar dan PAN telah tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bersama Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Baca Juga:   Gugatan Eks Anggota DPRD Badung I Made Dharma Dimentahkan Para Saksi Ahli

Related Articles

Back to top button