Bisnis

Alasan Golkar Dukung Prabowo Subianto, Airlangga: Sangat Tepat untuk Membawa Indonesia Lolos dari Middle Income Trap

LiveNews – Sesaat setelah menyatakan dukungan Partai Golkar kepada Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024, Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto menyebut, kepemimpinan 10 tahun ke depan sangat penting untuk membawa Indonesia lolos dari jebakan pendapatan kelas menengah atau middle income trap.

Airlangga mengatakan, inilah salah satu alasan partainya mendukung Prabowo, yang dianggapnya tepat untuk memimpin Indonesia ke depan.

“Partai Golkar melihat kepemimpinan Bapak Prabowo Subianto sangat tepat untuk membawa Indonesia lolos dari middle income trap,” ujar Airlangga, yang juga merupakan Menko Bidang Perekonomian.

Ia menegaskan, Partai Golkar merasa bangga bisa bersama tiga partai lainnya, yaitu PKB, Golkar, dan PAN, mengusung Prabowo Subianto sebagai bakal capres 2024.

Baca Juga:Airlangga: Golkar Sekarang Solid, Berbeda dengan Pemilu 2019 yang Penuh Gonjang-Ganjing

“Hari ini merupakan momen bersejarah, karena empat partai akan mengusung Bapak Prabowo Subianto sebagai calon presiden 2024-2029,” tegas Ketum Golkar tersebut.

Pada kesempatan yang sama, Prabowo mengaku merasa terharu dengan dukungan empat partai besar di Indonesia terhadapnya dalam pilpres yang akan digelar pada 14 Februari 2024. Menurutnya, deklarasi dukungan empat partai besar yang sarat sejarah ini menjadi sebuah kehormatan untuknya.

“Ini sungguh suatu kehormatan bagi saya, yang juga membuat saya bertekad untuk tidak mengecewakan harapan partai-partai ini, dan terutama harapan rakyat Indonesia semuanya,” ujar Prabowo.

Ia menawarkan kepada parpol koalisi yang mengusungnya untuk mengedepankan persatuan dalam menghadapi Pemilu 2024. Persatuan menjadi tonggak dasar koalisi yang terbuka menerima partai lain untuk ikut bergabung di Pilpres 2024.

“Kita akan berhadapan dengan suatu pemilihan umum, kita akan bertanding dengan gagah dan ksatria, kita akan melancarkan kampanye yang terbuka, yang tidak akan menjelek-jelekkan atau mencela pihak manapun,” tegas Prabowo.

Baca Juga:   Meriahkan HUT Kemerdekaan ke-78 RI, Pegadaian Gelar Panjat Pinang Emas di Aliran Kalimalang

Baca Juga:GIIAS 2023 Resmi Dibuka, Simak Merek Otomotif yang Ikut Berpartisipasi

Related Articles

Back to top button