Olahraga

Alasan Sofyan Amrabat Tak Bisa Turun di Laga Arsenal vs Manchester United

LiveNews – Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, dipastikan tak dapat menurunkan Sofyan Amrabat dalam laga melawan Arsenal Minggu (03/09/23) besok malam WIB.

Jelang ditutupnya bursa transfer musim panas pada Jumat (01/09/23) waktu setempat, Manchester United membereskan sederet transfer penting.

Klub berjuluk Setan Merah tersebut secara berturut-turut mengamankan Altay Bayindir, Sergio Reguilon, dan Sofyan Amrabat. Ketiga pemain tersebut diresmikan dalam 24 jam. 

Ketiga pemain tersebut menambah kekuatan Man United jelang laga big match melawan Arsenal yang akan digelar pada Minggu (03/09/23) malam WIB.

Namun, usut punya usut, Sofyan Amrabat ternyata belum bisa diturunkan dalam laga melawan Arsenal. Menurut Manchester Evening News, hal ini dikarenakan regulasi yang telah ditetapkan oleh pihak Liga Inggris.

Menurut regulasi tersebut, klub harus menyetorkan daftar pemain beserta nomor punggung mereka pada hari Jumat tengah hari waktu setempat. Sementara Sofyan Amrabat, yang transfernya baru diresmikan jelang ditutupnya jendela transfer, tak sempat didaftarkan.

Beruntung bagi Man Utd, Sergio Reguilon dan Altay Bayindir, yang telah diresmikan sebelum batas waktu penyerahan daftar pemain, bisa dimainkan dalam laga melawan Arsenal.

Dengan demikian, Sofyan Amrabat diperkirakan baru bisa melakoni debut pada laga kandang melawan Brighton, 16 September mendatang, atau setelah jeda internasional.

Sofyan Amrabat sendiri didatangkan Man United dari Fiorentina dengan skema pinjaman. Pemain asal Maroko tersebut diboyong dengan mahar 10 juta euro (sekitar Rp164 miliar), dengan opsi pembelian dalam perjanjian.

Dengan demikian, Sofyan Amrabat menjadi pemain ketujuh yang didatangkan Manchester United pada bursa transfer musim panas ini setelah Mason Mount, Andre Onana, Rasmus Hojlund, Jonny Evans, Altay Bayindir, dan Sergio Reguilon.

Baca Juga:   Haornas ke-40 Gaungkan Semangat Gaya Hidup Sehat dengan Asupan Makanan Bergizi

Related Articles

Back to top button