Hiburan

AneeSa gaet Rendy Pandugo tuang kenangan akan rumah lewat “lost house”

Jakarta (LiveNews) – Musisi muda, AneeSa, menghadirkan karya terbarunya berjudul “lost house” yang dikerjakan bersama Rendy Pandugo mengisahkan kenangan pribadi AneeSa tentang rumahnya.

Rumah yang menjadi saksi hidup perjalanan AneeSa bersama kakaknya ini juga menjadi saksi terciptanya ratusan lagu di dalamnya. Itulah kenapa, AneeSa punya ikatan emosional dengan rumah tersebut. Kini, rumah tersebut telah tiada karena adanya program pembangunan.

“Orang tua memang bikinin rumah di Jakarta khusus buat gue dan abang gue yang kerja dan kuliah di sini waktu itu karena kami berdua anak rantau dari Kalimantan Selatan,” kata AneeSa dalam keterangannya, Selasa (21/5).

Keterlibatan Rendy Pandugo sebagai kolaborator dalam single ini memiliki latar kisah yang unik. Sasa yang awalnya mengagumi Rendy dari karyanya berakhir bisa berkolaborasi dengan sang idola.

Baca juga: Penyanyi muda Madeena suarakan “Stop Boros Pangan” melalui lagu

Baca juga: Penyanyi muda Dinda Ghania gandeng Melly Goeslaw untuk kali kedua

Pada 2021, gadis ini sempat membuat cover untuk mini album dari Rendy Pandugo dan di tahun 2022, Rendy sempat menghubunginya melalui media sosial untuk berkolaborasi. Namun kala itu keduanya terhalang jadwal yang tidak kunjung tepat dan kolaborasi itu tidak sempat terwujud.

“Lalu, saat proses penulisan single ini, gue coba beranikan diri untuk ngajak dia berkolaborasi. Saat itu deg-degan banget dan butuh waktu seminggu buat berani ngajak Rendy. Waktu akhirnya terkirim ajakan melalui DM dengan bahasa yang sangat hati-hati, Rendy Cuma balas dengan ‘mau kapan?’. Akhirnya, jadilah lagu ini,” kenang Sasa, panggilan AnneSa.

Rendy mengaku senang dapat berkolaborasi dengan AnneSa untuk single “lost house” ini, ia memiliki kepercayaan bahwa Sasa yang juga berprofesi sebagai produser musik mampu menciptakan karya-karya ciamik.

Baca Juga:   Paul LANY alami kecelakaan dan atur ulang jadwal konser di Australia

Bahkan sebelum lagunya didengarkan, Rendy langsung meng-iya-kan tawaran untuk membuat karya bersama gadis asal Pulau Borneo itu.

“Karena dari semua lagu yang dirilis Sasa itu ga pernah failed dan gue yakin kali ini pasti bagus juga,” ujar pria pelantun “Senandung Lara” itu.

Tidak hanya mengisi vokal sebagai partner duet dari AneeSa, di “lost house” Rendy juga ikut mengisi sesi Electric Guitar yang tentunya memberikan warna berbeda untuk lagu AneeSa ini mengingat lagu ini memiliki lirik yang sebenarnya sedih.

Dalam pembuatan karya ini, AneeSa juga dibantu oleh David Halim untuk proses Mixing & Mastering sekaligus sebagai produser untuk single ini.

“Lagu ini to-the-point banget dari lagu-lagu gue sebelumnya. Karena ada kejadian yang dirasakan dan mungkin lebih relate ke teman-teman yang mendengarkan,” ungkap AneeSa menjelaskan lagu barunya ini.

Single terbaru AneeSa “lost house” hasil kolaborasi bersama Rendy Pandugo telah tersedia di seluruh digital streaming platform di Indonesia.

Baca juga: Bawakan lagu karya Idang Rasjidi, Marsha rilis album “Hanya Ilusi”

Baca juga: Kiesha Alvaro inginkan pemimpin yang mau “ngobrol” dengan anak muda

Baca juga: Naura Ayu terinspirasi bangun kreatifitas dan percaya diri dari LEGO

 

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Zita Meirina
Copyright © LiveNews 2024

Related Articles

Back to top button