Olahraga

Apa Saja Dampak Serius Kasus Pemberontakan Jadon Sancho bagi Manchester United

Menelaah dampak kasus Jadon Sancho bagi raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

LiveNews – Menelaah dampak kasus Jadon Sancho bagi raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

Sebagaimana diketahui, Jadon Sancho dan Erik ten Hag selaku pelatih Manchester United saat ini tengah dirundung perselisihan.

Dimulai dari pernyataan Ten Hag yang menyebut bahwa Sancho tak cukup baik ketika berlatih sehingga sang pemain tidak dibawa ke laga Liga Inggris Arsenal vs Manchester United pada 3 September lalu.

Mantan penggawa Borussia Dortmund itu lantas tak terima sampai koar-koar di sosial media agar publik tak mempercayai perkataan pelatih berusia 53 tahun itu.

Dari respons Jadon Sancho itu lantas timbul cekcok yang membuat Erik ten Hag marah karena anak asuhnya itu menentang otoritasnya sehingga sang pelatih menuntut kata maaf dari sang pemain.

Namun, winger asal Inggris itu hingga saat ini masih menolak untuk melayangkan kata maaf kepada mantan pelatih Ajax Amsterdam itu hingga pria berusia 23 tahun itu kini dilarang mengakses fasilitas di klub.

Lantas apa dampak kasus Jadon Sancho ini untuk sang peraih 20 gelar Liga Inggris tersebut? Manchester Evening News sebelumnya pernah menyebut sang pemain bisa angkat kaki pada Januari 2024.

Walaupun Sancho masih menyisakan kontrak setidaknya hingga Juni 2026, petinggi klub pastinya tak ingin rugi besar setelah menggelontorkan 73 juta pound (sekitar Rp1,3 triliun) untuk memboyongnya dari Dortmund.

Hal inilah yang membuat Manchester United berada di situasi serbasalah lantaran klub pastinya tak ingin meremehkan Erik ten Hag, tetapi mereka juga tak mau begitu saja membuag Jadon Sancho yang begitu sulit direkrut saat itu.

Baca Juga:   Shin Tae-yong Paham Alasan Thomas Doll Tak Lepas Rizky Ridho ke Timnas U-23

Selain itu, kasus Jadon Sancho juga dapat berdampak ke skuad Manchester United, terutama mengenai pemilihan pemain.

Related Articles

Back to top button