Tekno

Apple Siapkan iPhone SE 4, Harganya Mengejutkan!

Foto: Mashable

LiveNews – Desas-desus tentang kehadiran iPhone SE 4 sangat menarik untuk diikuti. Dikabarkan bahwa Apple sedang menggarap iPhone SE 4, yang diprediksi akan menjadi HP murah terbaru dari Apple dan kemungkinan akan dirilis dalam waktu dekat. Menurut laporan, iPhone SE 4 akan hadir dengan desain layar berponi seperti iPhone X, berbeda dengan iPhone SE 3 yang memiliki desain bezel penuh seperti iPhone 8.

Mark Gurman dari Bloomberg mengungkapkan bahwa iPhone SE terbaru akan diluncurkan sekitar tahun 2025. Sebelumnya, diberitakan bahwa posisi Apple di pasar ponsel global sedang goyah karena berbagai faktor. Apple seharusnya menjual iPhone murah dengan harga sekitar USD 250 atau sekitar Rp 4 jutaan. Untuk menjaga kesan premium di negara-negara maju, raksasa teknologi itu bisa membatasi penjualan iPhone murah hanya di negara berkembang.

“Apple bisa menekan biaya dengan menggunakan pendekatan panel LCD layar penuh, ketimbang display OLED yang lebih mahal yang digunakan iPhone saat ini, dan mengurangi jumlah kameranya,” kata Guman, seperti dikutip dari Bloomberg.

Perangkat ini mungkin akan menggunakan chip yang lebih tua namun tetap mumpuni, serta bodi plastik yang tetap mempertahankan desain khas Apple. Kehadiran notch di iPhone SE 4 memberikan angin segar bagi ponsel murah Apple. Seri iPhone SE memang dikenal sebagai ponsel murah Apple dibandingkan dengan model seperti iPhone 14 atau iPhone 15.

Baca juga: Rumor iPhone 17: Ada Versi “Slim”, Posisi Kamera yang Diubah, dan Banyak Lagi!

Spesifikasi iPhone SE 4

  • Desain

    Bezel tebal yang  menampung beberapa komponen ponsel seperti kamera depan, lubang speaker, hingga tombol sensor sidik jari atau Touch ID yang ada di bagian bawah. Perubahan lainnya di iPhone SE 4, yakni sensor wajah FaceID. Sebab di generasi sebelumnya, iPhone SE 3 masih menggunakan sensor Touch ID dengan bezel tebal di bagian bawah. Dengan poni baru ini, maka iPhone SE 4 bakal menjadi seri SE pertama yang menggunakan desain tersebut, sebagaimana dikutip dari Gizchina, senin (20/5/2024).

  • Layar

    Selain itu, iPhone SE 4 ini juga masih menggunakan layar 60Hz. Ini mirip seperti yang ada di seri iPhone 15 biasa ataupun iPhone SE 3 generasi sebelumnya. Menurut salah satu leaker kenamaan untuk produk-produk Apple-Jon Prosser, iPhone, SE 4 akan mengusung desain ala iphone XR. iPhone SE4 akan punya ukuran lebih besar dan untuk pertama kalinya.

  • Kamera

    Kamera iPhone SE 4 menyebu jika HP ini nya akan mengemas satu kamera belakang saja, sama seperti generasi sebelumnya. Bahkan, rumor tersebut mengklaim bahwa iPhone SE 4 akan dilengkapi dengan kamera belakang 48MP, meningkat dari 12 MP di iPhone SE 3. Jika rumor itu benar, maka iPhone SE 4 akan punya kualitas kamera setara iPhone 15.

  • Baterai

    Iphone SE 4 akan menggunakan baterai berkapsitas 3.279 mAh yang sama dengan iPhone 14, alias naik dari kapasitas 2,018m Ah. Dengan kapasitas baterai yang lebih besar. iPhone SE 4 dihapkan mamapu tawarkan daya tahan baterai yang lebih baik. Untuk lain-lain, dengan fakta bahwa iPhone 15 telah menggunakan port USB- C, rumor terbaru juga mengklaim bahwa iPhone SE 4 juga akan menggunkan port USB-C alih-lih port Ligthning.

  • Harga

    Seri iPhone SE dikenal sebagai ponsel buatan Apple yang dibanderol dengan harga terjangkau. Seri tersebut merupakan upaya Apple bersaing dengan HP kelas menengah (mid-range) dari pabrikan Android. Apple telah menetapkan harga dari iPhone SE generasi keempat tersebut. Menurut leakster dengan akun @Revegnus1 di X, ada dua kemungkinan harga iPhone SE 4 saat dirilis nantinya. Bisa jadi, banderolnya di Amerika Serikat (AS) akan sama dengan iPhone SE 3 yang dijual mulai USD 429 atau sekitar Rp 6,8 jutaa.  Namun dengan peningkatan yang tak tanggung-tanggung dari Apple. Harga iPhone SE 4 mungkin juga mengalami peningkatan sekitar 10 persen menjadi sekitar USD470 atau setara dengan Rp 7,5 jutaan. Yang jelas, harga iPhone SE 4 tak akan lebih dari USD499 atau tetap di bawah Rp 8 Juta untuk model paling murahnya.

Itulah tadi ulasan mengenai iPhone SE 4, mari kita tunggu saja tanggal rilisnya 

Baca berita dan artikel lainnya Google News

(ay)

Baca Juga:   Tingkatkan Kualitas Copywritingmu di ChatGPT dengan Trik Ampuh Ini!

Related Articles

Back to top button