Olahraga

Apriyani/Fadia Cetak Sejarah Luar Biasa usai Tembus Final Kejuaraan Dunia 2023

Bintang bulutangkis ganda putri, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, cetak sejarah luar biasa usai tembus final Kejuaraan Dunia 2023.

LiveNews – Bintang bulutangkis ganda putri, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, cetak sejarah luar biasa usai tembus final Kejuaraan Dunia 2023.

Kabar membanggakan datang dari Royal Arena, Denmark, di mana ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia SIlva Ramadhanti berhasil tembus final Kejuaraan Dunia 2023.

Pasangan peringkat 12 di ranking BWF itu berhasil mengalahkan ganda putri Korea Selatan, Kim So-yeong/Kong Hee-yong dengan skor 21-9, 22-20.

Apriyani/Fadia sendiri berhasil menyelamatkan wajah tim bulutangkis Indonesia dengan menjadi satu-satunya wakil yang berlaga di final.

Dengan hasil ini, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil mencetak sejarah dengan mencapai final Kejuaraan Dunia untuk pertama kalinya.

Tak hanya itu, Apriyani/Fadia juga mencatatkan tinta emas dengan menjejak final pada debut mereka di turnamen yang juga dikenal sebagai BWF World Championships.

Tak cukup sampai di situ, pasangan kebanggaan Indonesia itu juga berhasil menjadi ganda putri Tanah Air pertama sejak 1995 yang tembus final Kejuaraan Dunia.

Sebagai informasi, pada Kejuaraan Dunia 1995, ganda putri Indonesia Finarsih/Lili Tampi berhasil meraih medali perak usai dikalahkan pasangan Korea, Gil Young-ah/Jang He-ock.

Sementara itu, jika berhasil meraih medali emas di Kejuaraan Dunia 2023, Apriyani/Fadia bakal mencetak sejarah menjadi ganda putri Indonesia pertama yang meraih emas.

Sekadar informasi, Apriyani/Fadia akan bersua dengan wakil China sekaligus ganda putri peringkat satu ranking BWF di final yakni Chen Qinchen/Jia Yifan.

Baca Juga:   Persib Bandung Berpeluang ke Puncak Klasemen di Akhir Putaran Pertama Liga 1

Related Articles

Back to top button