Hiburan

Arash Buana mantapkan perjalanan album kedua lewat “Take Me Home” 

Jakarta (LiveNews) – Musisi muda Arash Buana memantapkan perjalanan kariernya untuk melahirkan album penuh keduanya dengan salah satu prosesnya merilis single berjudul “Take Me Home”.

Lagu ini mengusung kisah sederhana, tentang sosok yang tengah patah hati karena kehilangan pasangannya dan akhirnya tak memiliki arah hidup.

“Gue nyari topik yang sederhana, which is like a heartbreak song. Cuma gue dramatisasi jalan ceritanya, yang konklusinya dari lagunya ya si penyanyinya belum move on,” kata Arash menjelaskan karyanya itu dalam keterangan persnya, Selasa (11/6).

Baca juga: Arash Buana rilis single baru “goodbye (but i love you so)”

Ide dari lagu ini sebenarnya sudah ada sejak awal 2023, penciptaannya terinspirasi dari kegiatan Arash yang terinspirasi lagu-lagu lawas saat itu.

Di sepanjang kariernya, Arash tak jarang mengangkat cerita pengalaman pribadi. Penggunaan kata rumah pada judul lagu menjadi representasi dirinya karena biasa menemukan inspirasi membuat lagu di tempat ia bisa merasakan nyaman.

“Untuk menuliskan lagu, kadang ada beberapa tempat yang gue enggak mau vulnerable di situ karena gue masih ada sebuah tembok yang gue taro entah alasannya apa. Jadi paling jelas sih rumah gue,” kata Arash.

Baca juga: Arash haturkan maaf untuk yang terkasih lewat “I’ve Always Loved You”

Lebih lanjut, untuk memperkaya karya barunya ini, Arash menggandeng Rendy Pandugo sebagai produser dalam “Take Me Home”. Tak diduga hasilnya begitu memuaskan, karena sentuhan Rendy dalam lagunya memenuhi harapan Arash.

“Gue enggak menyangka bahwa Rendy akan memproduksi lagu gue seperti ini karena belum pernah melihat sisi bermusik yang begini. Dia bisa memvisualisasikan apa yang gue ingin ciptakan dan menjadi bagian dari album yang lagi dipersiapkan,” katanya.

Baca Juga:   Film horor "Janji Darah" siap tayang di bioskop mulai 4 Juli 2024

Arash menegaskan bahwa single “Take Me Home” akan terdengar seperti tidak saling berkaitan dengan dua single yang sebelumnya diluncurkan yaitu “Friends” dan “I Really Do Love Her”.

Baca juga: Teddy Adhitya masuki fase baru lewat single “Seperti Setiap Hari”

Namun ia memastikan kalau dalam album penuh keduanya nanti, semua materi apabila didengarkan berurutan menjadi sebuah karya yang utuh.

Untuk dapat menguatkan pesan yang bakal tertuang di album kedua yang ditargetkan beredar awal Agustus 2024, Arash dengan perilisan single “Take Me Home” mengajak para pendengar bersenandung dalam renungan.

“Take Me Home” kini dapat dinikmati dan didengarkan dari berbagai digital streaming platform di Indonesia.

Baca juga: Maliq & D’Essentials berencana keluarkan single baru

Baca juga: Idgitaf ungkapkan rasa ego lewat single baru “Kehilangan”

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © LiveNews 2024

Related Articles

Back to top button