Olahraga

Arema FC Pamerkan Jersey Baru, Langsung Dipakai Kontra Bhayangkara FC?

Selebrasi pemain Arema FC, Dedik Setiawan dengan rekan setimnya usai mencetak gol ke gawang Persikabo pada pekan kesepuluh laga Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta (Gianyar), Senin (28/08/23). (Foto: MO Arema FC)

LiveNews – Arema FC tengah berada dalam motivasi tinggi jelang menghadapi Bhayangkara FC, pada pekan ke-11 Liga 1 di Stadion Wibawa Mukti, Jumat (1/9/23).

Jelang pertandingan krusial itu, tim berjulukan Singo Edan memamerkan jersey terbarunya. Seragam tanding ini merupakan yang ke-3 diluncurkan klub musim ini.

“Akhirnya jersey ketiga diluncurkan hari ini. Tentunya memiliki ciri khas tersendiri,” bilang Manajer Marketing Bisnis Arema FC, Munif Bagaskara Wakid Kamis (31/8/23).

“Tidak hanya dari sisi warna atau desain, tapi juga dari sisi filosofis coba kami munculkan,” imbuh pengganti Yusrinal Fitriandi tersebut.

Dari segi tampilan, jersey ketiga alias third ini memang berbeda dibanding 2 jenis jersey Arema FC yang dirilis pada awal musim jelang bergulirnya Liga 1.

Sebelumnya, klub berlogo kepala singa mengusung warna biru yang dominan untuk jersey home. Sedangkan warna putih mendominasi untuk jersey away.

Lalu untuk jersey third, Arema FC mengusung warna gold (emas) yang dominan. Namun, warna biru sebagai kebanggaan klub juga tampil di sisi lengan.

Lalu untuk motif, jersey ketiga ini mengusung konsep bulu singa. Corak bulu singa ini ditampilkan secara gradasi nyaris di semua bagian jersey.

Bukan tanpa alasan, karena bulu singa diartikan sebagai pelindung seekor singa jantan menghadapi pertarungan. Di satu sisi, corak ini juga merupakan simbol kejantanan.

“Ini tidak sekadar variasi. Semoga memberikan semangat tersendiri bagi pemain saat di lapangan dengan hadirnya jersey ini,” pungkas Wakid.

Langsung Debut?
Keputusan Arema FC dalam meluncurkan jersey baru untuk jenis third ini lantas memicu pertanyaan, apakah langsung debut pada laga terdekat?

Baca Juga:   3 Ganda Putra yang Kembali Ganas Setelah Rujuk, Kevin/Marcus Selanjutnya?

Sebagaimana diketahui, Tim Singo Edan akan menghadapi Bhayangkara FC pada pekan ke-11 Liga 1 di Stadion Wibawa Mukti, Jumat (1/9/23).

“Untuk jersey third ini sepertinya akan digunakan setelah melawan Bhayangkara FC,” ucap Manajer Arema FC Store, Tjiptadi Purnomo kepada Indosport.

Pasalnya, tim berjulukan The Guardian juga mengusung warna gold atau emas pada jersey utamanya pada Liga 1 musim ini.

“Iya, warnanya kan sama. Tidak mungkin dipakai langsung saat lawan Bhayangkara FC,” sambung Adi, panggilan karib dia.

Lalu, apa alasan klub untuk meluncurkan jersey third jika tidak langsung digunakan? Mengingat jadwal laga Arema FC berikutnya masih sangat lama.

“Pertimbangannya, karena situasi tim sedang bagus imbas dari kemenangan pertama (1-0 atas Persikabo). Momen ini yang tidak boleh dilewatkan,” beber Adi.

Setelah lawan Bhayangkara FC, Liga 1 memang akan libur karena FIFA Matchday. Arema FC baru bertanding lagi melawan Persita Tangerang (16/9/23) mendatang.

Related Articles

Back to top button