Olahraga

Aryono Miranat Ramal Nasib Fajar/Rian di Asian Games Usai Dihujat Se-Indonesia

Ganda putra bulutangkis nomor satu dunia asal Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, kini disorot jelang Asian Games 2022. (Foto: PBSI)

LiveNews – Ganda putra bulutangkis nomor satu dunia asal Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, kini disorot jelang Asian Games 2022

Sorotan disampaikan oleh pelatih tim ganda putra bulutangkis Indonesia, Aryono Miranat, jelang Asian Games 2022.

Belakangan, prestasi Fajar/Rian memang menurun dan sangat kesulitan untuk setidaknya berada di babak semifinal superseries.

Bahkan, dalam laga kejuaraan dunia 2022, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto kesulitan mengalahkan pemain China Taipei, Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan dalam dua gim langsung. Hujatan pun datang dari para Badminton Lovers di Indonesia, terutama di media sosial. 

Pada saat bersamaan, Fajar Alfian/ Muhammad Rian Ardianto tengah dijadikan tumpuan oleh Indonesia untuk meraih medali emas di Asian Games 2023 ini.

Meski demikian, kondisi Fajar/Rian belakangan dikabarkan tengah tampil bagus dalam latihan dan kemudian cukup termotivasi.

Hal ini diungkap oleh pelatih Fajar/Rian, yaitu Aryono Miranat yang kemudian mengaku sudah memberikan motivasi.

“Sudah ngobrol sebelum latihan ya, sambil memberi motivasi agar permainannya kembali bagus dan bisa terpacu,” ujar Aryono.

Saat ini, Aryono Miranat menjadi pelatih utama untuk sektor ganda putra, selepas Herry Iman Pierngadi menjadi pelatih ganda campuran.

Untuk itu, Aryono kemudian memberikan latihan baru untuk Fajar/Rian, terutama untuk memperbaiki pertahanan yang kerap kali dirusak lawan.

Baca Juga:   Erick Thohir Bakar Semangat Timnas Indonesia U-23 Jelang Bertolak ke Thailand

Related Articles

Back to top button