Hiburan

Aurel jual 16 ribu lebih produk di Shopee Puncak 9.9 via Shopee Live

Jakarta (LiveNews) – Selebriti Aurel Hermansyah sukses memandu sesi live shopping di Shopee Live dan berhasil menjual lebih dari 16 ribu produk melalui akun @tokomamanur di puncak perayaan Shopee 9.9 Super Shopping Day pada Sabtu (9/9) lalu.

Pembeli yang membanjiri lapak Aurel ini tentu tidak lepas dari kemampuan istri Atta Halilintar tersebut dalam menciptakan suasana yang menyenangkan sepanjang live berlangsung.

Anak dari penyanyi Kris Dayanti dengan Anang Hermansyah ini memang lihai memberikan tinjauan produk yang memuaskan untuk penonton Shopee Live. Belum lagi pembawaan Aurel yang dikenal lucu dan seru membuat penonton antusias untuk berbelanja asyik di live shopping Shopee Live. Itu sebabnya, sesi live streaming di Shopee Live yang dipandunya tersebut diserbu penggemar setia Shopee hingga meraih angka jumlah penjualan yang fantastis.

Bukan kali pertama, Aurel sebelumnya juga pernah membantu mendatangkan belasan ribu jumlah penjualan ketika memandu live sebuah brand kecantikan. Besarnya angka total penjualan ini lah yang kembali diraih oleh ibu satu anak tersebut pada puncak Shopee 9.9 Super Shopping Day.

Selain kehadiran Aurel Hermansyah, tingginya antusiasme masyarakat dalam meramaikan puncak Shopee 9.9 Super Shopping Day kemarin juga karena banyaknya promo menggiurkan yang berlaku sepanjang hari.

Baca juga: Sesi Shopee Live YOU x Aurel Hermansyah laris 15.000 pesanan lebih

Promo bombastis yang dihadirkan adalah Shopee Live Semua Diskon 50% 24 Jam, Gratis Ongkir RP0 Semua Toko, hingga Flash Sale Mobil 9RB. Kamu tidak salah baca, kok, hanya dengan membayar 9 ribu rupiah saja Sobat Shopee benar-benar bisa membawa pulang mobil Avanza seharga ratusan juta.

Tidak hanya mobil, potongan harga fantastis Promo 9RB itu juga berlaku untuk beberapa produk menarik lainnya dalam Flash Sale Shopee 9.9 Super Shopping Day. Mulai dari smartphone, produk kecantikan, peralatan rumah tangga, dan masih banyak lagi. Ditambah lagi, hadirnya para selebriti ternama termasuk Aurel Hermansyah sebagai host live streaming Shopee Live yang juga ikut menambah keseruan Shopee 9.9 Super Shopping Day.

Baca Juga:   PFN luncurkan prangko Si Unyil di HUT ke-78

Dalam live streaming interaktif Shopee Live di perayaan Shopee 9.9 Super Shopping Day, Aurel Hermansyah alias Mama Nur berhasil menjual lebih dari 16 ribu produk. Penonton berbondong-bondong membeli berbagai pilihan produk yang dipromosikan Mama Nur dengan promo menarik Gratis Ongkir RP0 dan Diskon 50%.

Jenis produk yang paling laris di live streaming Shopee Live Aurel Hermansyah pada puncak Shopee 9.9 Super Shopping Day tersebut adalah perawatan kulit, aksesoris elektronik, dan fashion. Apresiasi pun disampaikan Aurel untuk seluruh pengguna setia Shopee melalui unggahannya di Instagram pada Selasa (12/9/2023).

“Alhamdulillah terima kasih Sobat Shopee. Berkat kalian di puncak Shopee 9.9 Super Shopping Day kemarin, sesi live streaming Toko Mama Nur di Shopee Live berhasil menjual lebih dari 16 ribu produk. Emang Sobat Shopee dan Shopee Live the best banget, belanja terus di Shopee Live untuk dapat Diskon 50% nya, Shopee Live paling murah di Shopee!” ucap Aurel.

 

Tangkapan layar Instagram selebriti Aurel Hermansyah (LiveNews/Instagram/aurelie.hermansyah)

Bukan cuma Toko Mama Nur yang kebanjiran pembeli, berbagai brand lokal juga ikut merasakan penjualan yang meningkat berkat tingginya antusiasme masyarakat dalam memanfaatkan fitur live streaming di Shopee Live pada puncak Shopee 9.9 Super Shopping Day.

Sebut saja seperti merek kecantikan BHUMI yang berhasil meningkatkan transaksi penjualan hingga 27 kali lipat. Selain itu ada juga brand fashion pria Geoff Max yang mencatat peningkatan transaksi hingga 130 kali lipat dibandingkan dengan hari biasa. Semua itu berkat fitur interaktif serta promo eksklusif yang tersedia di Shopee Live.

Selain jumlah angka penjualan yang menembus lebih dari 16 ribu di live streaming Shopee Live Aurel Hermansyah, masih banyak pencapaian membanggakan lainnya yang diraih Shopee pada puncak kampanye 9.9 Super Shopping Day.

Baca Juga:   M Festival di Bali tampilkan sederet musisi top bawa isu lingkungan

Salah satunya adalah peningkatan penjualan produk 30 kali lipat melalui fitur Shopee Live. Selain penjualan, antusiasme masyarakat juga meningkat untuk menyaksikan Shopee Live dengan ditonton 7 kali lipat pada puncak kampanye Shopee 9.9 Super Shopping Day dibanding hari biasa.

Semua kemeriahan di puncak kampanye 9.9 Super Shopping Day kemarin juga membuat Shopee Live mencetak prestasi membanggakan. Salah satunya adalah peningkatan penjualan produk 30 kali lipat melalui fitur Shopee Live.

Selain penjualan, antusiasme masyarakat Indonesia juga meningkat untuk menyaksikan Shopee Live dengan ditonton 7 kali lipat pada puncak kampanye Shopee 9.9 dibanding hari biasa.

Baca juga: Ruben Onsu, Sarwendah sampai Aurel warnai kampanye 9.9 di Shopee Live

Fitur live shopping Shopee Live di Shopee 9.9 Super Shopping Day memang menjadi daya tarik berkat adanya interaksi antara penjual dan pembeli secara real-time serta hadirnya selebriti papan atas. Apalagi ada sederet promo-promo spektakuler yang menguntungkan pembeli yang semakin memikat masyarakat.

Tingginya minat masyarakat Indonesia dalam menggunakan fitur live shopping di Shopee Live terbukti melalui sebuah riset bertajuk “Understanding Live Streaming Shopping Ecosystem in Indonesia” yang dilakukan Populix pada Mei 2023. Dalam riset itu Shopee Live dinyatakan sebagai platform live shopping paling disukai masyarakat.

Sebanyak 69 persen responden Populix menyebut Shopee Live adalah Brand Used Most Often (BUMO) atau brand fitur live shopping yang paling sering digunakan oleh masyarakat Indonesia, jauh dari TikTok Live dengan 25 persen.

Riset itu juga mengatakan 60 persen responden menyebut Shopee Live adalah brand Top of Mind (TOM) alias merek yang paling diingat masyarakat Indonesia ketika berbicara soal live streaming shopping, memimpin jauh dari TikTok Live dengan 30 persen.

Baca Juga:   Bioskop Online-Festival Film Indonesia 2023 umumkan daftar nominasi

Masih pada riset yang sama, Shopee Live diakui sebagai market leader dengan menunjukkan porsi pangsa pasar dari jumlah dan nilai transaksi yang tertinggi. Di kategori Pangsa Pasar Jumlah Transaksi (Share of Orders), Shopee Live merajai dengan 56 persen, disusul TikTok Live 30 persen. Sementara untuk Pangsa Pasar Nilai Transaksi (Share of Revenue) Shopee Live menjadi pemuncak dengan 54 persen, melampaui TikTok Live dengan 31 persen.

Baca juga: Flash sale mobil Shopee Live bareng Sarwendah diikuti 180 ribu orang

Baca juga: Pemuda Tasikmalaya dapat Avanza Rp9 ribu dari flash sale Shopee Live

Baca juga: Omzet dr. Richard Lee tembus Rp5,5 miliar dalam 1,5 jam diShopeeLive

 

Pewarta: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Natisha Andarningtyas

Related Articles

Back to top button