Hiburan

BAALE rilis album perdana “FORTUNA” dan siap gelar tur Sumatera 2024

Jakarta (LiveNews) – BAALE atau Iqbaal Ramadhan resmi merilis album solo perdananya bertajuk “FORTUNA” dan siap menggelar tur di sejumlah kota di Pulau Sumatera mulai 6 Juli 2024.

Dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Rabu (29/5), “FORTUNA” hadir sebagai debut album perdana dari proyek solo Iqbaal, sekaligus sebuah pernyataan kembalinya Iqbaal ke kancah musik tanah air dengan mengusung nama BAALE. Album ini digawangi oleh Hendra Jaya Putra sebagai produser dan dibantu oleh Lucky Sarwo sebagai co-produser.

“Cukup banyak tantangan dalam proses pengerjaan album ini. Ada kendala waktu, tetapi harus tetap memprioritaskan kualitas musik yang bakal dihasilkan oleh album ini,” kata BAALE.

Baca juga: Iqbaal Ramadhan buka saluran WhatsApp jadi tempat bocoran karyanya

Dia menambahkan, “Beruntung banget, dukungan dan bantuan mengalir deras dari teman-teman. Mereka ngebantu penuh perampungan ‘FORTUNA’,”.

Pada tanggal 19 April 2024, BAALE meluncurkan tiga single awal dari album “FORTUNA”, yakni “Cinta Luka Sempurna”, “Fortuna”, dan “Di Bawah Lampu”. Selain merilis single dalam bentuk audio, BAALE juga merilis kompilasi video musik unik berdurasi cukup panjang yang disutradai oleh The Jadugar.

Pada 24 Mei 2024, album penuh “FORTUNA” sudah dapat dinikmati oleh pencinta musik di Indonesia melalui berbagai platform streaming musik.

Baca juga: Iqbaal Ramadhan tantang diri jadi produser film “Perayaan Mati Rasa”

Sejak tahun 2021, BAALE telah menyiapkan sekitar delapan komposisi lagu yang akan menjadi materi utama dari album “FORTUNA”. Selanjutnya, BAALE mulai memproduksi album tersebut pada awal tahun 2024, dengan menambahkan tiga materi baru sebagai pelengkap album.

Selain Hendra Jaya Putra dan Lucky Sarwo, BAALE juga dibantu oleh rekan musisi lainnya, seperti Vincent Rompies sebagai bassist, dan Randy Danistha sebagai drummer untuk single “Cinta Luka Sempurna”.

Baca Juga:   Penerima BSBI tampilkan tarian tradisional

Sementara itu, BAALE adalah fenomena unik yang terjadi pada Iqbaal Ramadhan hingga menjelma menjadi statement penting dalam menjawab ketertarikan Iqbaal pada musik, yakni sebagai pencipta lagu, musisi, penulis lirik, penampil, dan penghibur yang juga bernyanyi.

Baca juga: Iqbaal Ramadhan hadiri penayangan “Glass Onion: A Knives Out Mystery”

Hasrat dan keinginan tersebut dibuktikan melalui perilisan album “FORTUNA” yang berisikan 11 lagu bernuansa era tahun 1995-2005 di dalamnya. Menariknya, narasi dan tema yang dibangun dalam album itu rata-rata diawali dari kisah personal serta keseharian orang-orang di sekitarnya.

“Aku sangat tertarik untuk menggali beragam fenomena serta tren yang terjadi di generasi saat ini, memperluas inspirasi, dan berupaya mengekspresikannya,” kata BAALE.

Untuk mempromosikan album “FORTUNA”, BAALE berencana untuk mengadakan showcase pada 11 Juni 2024 di Krapela, Row9 Jakarta Selatan. Tiket showcase akan tersedia mulai tanggal 31 Mei 2024, pukul 19:00 WIB di Loket.com.

Baca juga: Iqbaal: Jalani hidup ramah lingkungan dimulai dari diri sendiri

Selain showcase, BAALE juga akan menggelar tur di sejumlah kota di Pulau Sumatera pada 6 Juli 2024 di Lampung, 8 Juli di Palembang, 10 Juli di Jambi, 13 Juli di Padang, 16 Juli di Medan, dan 18 Juli 2024 di Batam.

“Sampai bertemu, teman-teman yang ada di Sumatera pada Juli nanti. Tur ini sengaja aku buat agar bisa mengunjungi kalian secara langsung. Doakan, semoga BAALE bisa diterima oleh kalian!” tutup BAALE.

Baca juga: Iqbaal Ramadhan ajak kaum muda kurangi sampah plastik

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © LiveNews 2024

Related Articles

Back to top button