Olahraga

Badai Cedera Pemain Jadi Alasan AC Milan Loyo di Liga Italia?

AC Milan saat ini sedang dilanda badai cedera pemain. Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo.

LiveNews – Stefano Pioli saat ini harus berurusan dengan daftar cedera pemain di klub Liga Italia (Serie A), AC Milan.

Bahkan, daftar tersebut sedikit lebih panjang dari para rival mereka di liga seperti Inter Milan dan Juventus.

Seperti diwartakan Sempre Milan dari La Gazzetta dello Sport, hanya ada tiga pemain Rossoneri yang fit tampil reguler sebagai starter selama periode Juli hingga November.

Mereka adalah Malick Thiaw, Tijjani Reijnders, dan Fikayo Tomori.

Namun jika dihitung-hitung, AC Milan telah mengalami 24 kasus cedera musim ini – dibandingkan Juventus yang hanya mencatatkan 10.

AC Milan dan Juventus sendiri saat ini masih adu sikut di tiga peringkat teratas klasemen Serie A Liga Italia 2023/2024.

Juventus berada di peringkat dua dengan 29 poin, disusul AC Milan 26 poin, sedangkan Inter Milan yang memiliki tujuh kasus cedera, belum tersentuh di puncak (31 poin).

Masih dari laporan yang sama, AC Milan memiliki cukup banyak pemain kunci yang sudah menepi dari lapangan lebih dari 30 hari tahun ini.

Sebut saja Ruben Loftus-Cheek, lalu Pierre Kalulu dan Mattia Caldara. Tidak ketinggalan pula Ismael Bennacer yang sudah menghabiskan setidaknya lebih dari 180 hari.

Selain mereka, ada beberapa pemain lainnya termasuk Simon Kjaer, Christian Pulisic, dan Marco Pellegrino yang turut cedera tahun ini.

Kemudian, ada pula Rade Krunic, Marco Sportiello, dan Samuel Chukwueze. Jika ditotal, total absen mereka sudah melampaui 500 hari.

Baca Juga:   Dominasi Jepang dan Korsel Top 5 Wonderkid Asia di Piala Dunia U-17 2023

Related Articles

Back to top button