Olahraga

Badminton Lovers Pertanyakan Status Kapten Gregoria Mariska di Asian Games

Badminton Lovers mempertanyakan status kapten yang diemban Gregoria Mariska di Asian Games 2022, padahal ada Apriyani Rahayu yang terhitung lebih senior. (Foto: PBSI)

LiveNews – Badminton Lovers mempertanyakan status kapten yang diemban Gregoria Mariska di Asian Games 2022, padahal ada Apriyani Rahayu yang terhitung lebih senior.

PBSI resmi menunjuk Shesar Hiren Rhustavito dan Gregoria Mariska sebagai kapten untuk nomor beregu putra dan beregu putri pada cabang olahraga bulutangkis Asian Games 2022 di Hangzhou, China, pada 28 September -7 Oktober.

Pemilihan tersebut dilakukan oleh Rionny Mainaky selaku Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rabu (27/9/23), tepat setelah drawing beregu putra dan putri digelar.

“Ayo ketemu kapten kita! Beregu putra dipimpin Shesar Hiren Rhustavito, beregu putri dipimpin oleh Gregoria Mariska. Good luck guys!” tulis PBSI melalui akun resmi Twitter-nya.

Akan tetapi keputusan PBSI tersebut memancing pertanyaan sejumlah Badminton Lovers. terutama dengan Gregoria Mariska akan memimpin tim putri di nomor beregu Asian Games.

Padahal, PBSI pernah mempercayakan kapten kepada pemain ganda putri, Apriyani Rahayu, di ajang Badminton Asia Mixed Team Championships (BAMTC) pada Februari lalu.

Apriyani Rahayu ditunjuk sebagai kapten mendampingi pemain ganda putra, Fajar Alfian. Sayangnya, kiprah Indonesia di BAMTC tidak begitu bagus.

Secara prestasi, Apriyani Rahayu jelas lebih unggul dibandingkan Gregoria Mariska, termasuk pengalamannya meraih medali emas Olimpiade Tokyo.

Perdebatan pun terjadi di kalangan Badminton Lovers, terlihat pada kolom komentar unggahan PBSI soal kapten Asian Games 2022.

Beberapa menyayangkan Apriyani Rahayu tidak menjadi kapten, namun ada yang mendukung Gregoria Mariksa karena dia pernah membawa tim putri juara Badminton Asia Team Championships.

Baca Juga:   Hasil Liga Prancis Clermont vs PSG: Langkah Les Parisiens Terjegal

Related Articles

Back to top button