Bisnis

Bagaimana Kekayaan Surya Paloh Muluskan Anies dalam Pencalonan Capres 2024

LiveNews – Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh menjadi pihak yang getol mendukung pencalonan Anies Baswedan dalam Pemilu Presiden 2024 tahun depan.

Kekayaan Surya Paloh yang mencapai Rp25 miliar pun diprediksi bisa menjadi bantuan modal untuk memperlancar langkah Anies menuju kursi RI satu. 

Buktinya, Anies Baswedan beserta Tim 8 Koalisi Perubahan untuk Persatuan telah mengadakan pertemuan dengan Surya Paloh di Grand Hyatt, Jakarta Pusat, Kamis (24/8/2023) malam. Kehadiran Paloh menyuratkan dukungan besar untuk Anies dalam pencalonan presiden.

Berdasarkan keterangan foto yang diterima LiveNews, tampak sejumlah petinggi partai di Koalisi Perubahan duduk bareng satu meja bersama Anies dan Surya Paloh.

Baca Juga:Usai Temui Surya Paloh, Lanjut Sowan Ke SBY: Anies Minta Saran Soal Strategi Pemenangan

Para elite partai yang hadir itu, di antaranya Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya, Wakil Ketua Majelis Syura PKS Sohibul Iman, Ketua DPP PKS Muzzammil Yusuf, Ketua DPP Nasdem Willy Aditya, Ketua DPP Nasdem Sugeng Suparwoto, Sudirman Aaid dan sejumlah pihak lainnya.

Kekayaan Surya Paloh

Surya Paloh digadang-gadang sebagai salah satu ketua partai terkaya di Indonesia. Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) pada Desember 2022 mencatat Surya Paloh memiliki kekayaan Rp25.904.022.833 dalam jabatannya sebagai anggota DPR. 

Surya Paloh diketahui menempati posisi ke-77 dari daftar 150 orang terkaya di Indonesia versi Globe Asia. Kekayaannya berasal dari bisnis Media Group yang menaungi Metro TV dan Media Indonesia. Kemudian dia juga menangani bisnis pertambangan, perhotelan, dan katering. 

Dari total harta kekayaannya tersebut, diketahui Surya Paloh memiliki beberapa aset, di antaranya aset tanah dan bangunan dengan total Rp5.163.759.000.

Baca Juga:   Infrastruktur Data Center yang Dibangun Emiten DCII Diakui Dunia

Baca Juga:Muncul Wacana Ganjar-Anies, NasDem Jatim: Duet Lainnya Itu Bisa Saja

Surya Paloh memiliki tanah dan bangunan dengan luas 1695 m2/315 m2 di Kab/Kota Cianjur hasil sendiri dengan harga Rp2.736.825.000, dan tanah dengan luas 1905 m2 di Kab/Kota Cianjur hasil sendiri dengan harga Rp2.426.970.000.

Related Articles

Back to top button