Olahraga

Bakal Main di Bandung, Pelatih Burkina Faso Berharap Didukung Bobotoh

Mantan penggawa Persib Bandung yang kini menjadi pelatih Timnas Burkina Faso di Piala Dunia U-17 2023, Brahima Traore.

LiveNews – Pelatih Burkina Faso, Brahima Traore, tidak sabar menanti laga terakhir penyisihan Grup E antara Burkina Faso menghadapi Korea Selatan. Sebab di laga ini dirinya akan kembali ke Bandung dan bakal mengenang masa lalunya saat masih bermain untuk Persib Bandung.

Burkina Faso memang akan menghadapi Korea Selatan di laga pamungkas grup E Piala Dunia U-17. Laga ini dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (18/11/23) di Stadion Si Jalak Haraupat Soreang Kabupaten Bandung.

Bakal kembali bermain di Bandung tentu menimbulkan tersendiri untuk pelatih Burkina Faso, Brahima Traore. Bagaimana tidak, Brahima Traore pernah bermain untuk tim kebanggaan Bandung, Persib Bandung.

Seperti diketahui, Brahima Traore pernah bermain untuk Persib Bandung periode 2006 lalu. Saat itu dirinya bermain bersama Antonio Claudio, hingga Zaenal Arief.

Bakal kembali bermain di Bandung, Brahima Traore tak bisa menutupi rasa senangnya. Sebab dia akan kembali bertemu Bobotoh dan semoga Bobotoh bisa mendukung Burkina Faso di laga nanti.

“Ya inilah perasaan saya, ini orang-orang saya, ini Bobotoh saya, jadi mereka pasti akan mendukung kami, dan InsyaAllah kami akan menang,” ucap Brahima Traore.

Kembali bermain di Bandung, memang tidak menampik untuk Brahima Traore reuni dengan mantan rekan setimnya di Persib Bandung. Namun dia mengaku belum ada komunikasi dengan rekan sejawatnya dulu seperti Zaenal Arief.

“Belum ada janjian dengan siapapun di Bandung, hanya saja kemarin di hotel Zaenal Arief datang untuk bertemu saya, dan juga Claudio.”

“Karena saya pernah bermain dengan Claudio, dengan Arief Zaenal dan saya bermain dengan Amir, tapi saya belum ada janjian ketemu dengan mereka lagi setelahnya,” ujar Brahima Traore.

Baca Juga:   Inter Milan Gandeng Sponsor Baru dari Qatar, Siap Jor-joran Belanja Pemain?

Namun sayang penampilan Burkina Faso di Piala DUnia U-17 2023 tidak memuaskan. Dari dua laga yang terlah dilakoni Burkina Faso menelan dua kali kekalahan.

Terakhir mereka takluk dari Amerika Serikat dengan skor 1-2 di laga lanjutan Piala Dunia U-17 2023. Sementara itu di laga perdana Burkina Faso takluk 0-3 dari Prancis.

Dengan hasil ini saat ini Burkina Faso menempati dasar klasemen grup E Piala Dunia U-17 2023.

Related Articles

Back to top button