Olahraga

Bali United Minta Laga Kontra Persis Ditunda demi Main di Liga Champions Asia

Penyerang Bali United, Ilija Spasojevic merayakan brace ke gawang Rans Nusantara FC. Foto: Bali United

LiveNews – Penyerang Bali United, Ilija Spasojevic, menyampaikan keinginan tim agar jadwal pekan kesembilan Liga 1 23/24 melawan Persis ditunda lantaran terlalu mepet dengan AFC Champions League 23/24.

Bali United akan memulai petualangan sebagai wakil Indonesia di kompetisi Asia. Fadil Sausu dkk. bakal menjalani laga preliminary first round melawan wakil Hongkong, Lee Man FC.

Laga berstatus single match itu akan digelar pada Rabu (16/8/23) malam di Hongkong Stadium. Jadwal itu terlalu mepet dengan agenda Liga 1 melawan Persis Solo yang terjadwal pada Sabtu (19/8/23) malam.

Untuk itu, Ilija Spasojevic berharap PT Liga Indonesia Baru (LIB), PSSI dan Persis Solo bisa memahami situasi yang dihadapi Bali United.

Hal ini disampaikan Ilija Spasojevic usai pertandingan melawan PSM Makassar. Spaso menyampaikan pesan yang didiskusikan para pemain di ruang ganti.

“Saya datang ke sini (jumpa pers), mewakili para pemain di ruang ganti, meminta saya berbicara untuk pertandingan melawan Persis Solo,”

“Teman-teman bilang, kalau kita tanggal 16 malam main di Hongkong dan tanggal 19 main di Solo, itu lumayan sulit untuk kita,” kata Ilija Spasojevic.

Para pemain Bali United berharap agar ada penyesuaian jadwal karena status tim sebagai wakil Indonesia di kompetisi Asia.

“Kalau bisa kita minta sama LIB dan PSSI untuk pertandingan diundur agar kita bisa fokus di kompetisi Asia mewakili indonesia,” tuturnya.

Spaso menuturkan, Bali United punya semangat tinggi untuk melaju ke babak playoff regional timur melawan wakil Jepang, Urawa Red Diamonds.

Semangat ini semakin membesar setelah kemenangan atas PSM Makassar 3-2, Jumat (11/8/23). Kemenangan didapat setelah Bali United sempat tertinggal 1-2 di babak pertama.

Baca Juga:   Rumor Transfer Liga Spanyol: Real Madrid Ogah Bawa Kylian Mbappe

Ilija Spasojevic pada akhirnya menjadi pembeda. Setelah masuk menit ke-58 menggantikan Mohammed Rashid, Spaso mencetak dua gol menit ke-74 dan 85.

“Ya ini pertandingan seru. Sangat sulit karena PSM tim juara bertahan. Tapi pada akhirnya kita berhasil memenangkan pertandingan. Sekarang kita fokus total ke Hongkong,” tegas Spaso.

Tak Ideal
Hal sama pun diungkapkan pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco. Jadwal laga melawan Lee Man FC dan Persis Solo terlalu dekat.

Padahal, tim butuh waktu untuk terbang dari Hongkong ke Kota Solo. Tak ada penerbangan langsung dari Hongkong ke Kota Solo.

“Biasanya saat away, kita harus datang dua hari sebelum pertandingan. Jika jadwal ini tetap berjalan, kita tidak bisa datang dua hari sebelum pertandingan, karena kita masih ada di Hongkong,” ungkap Teco.

Bila melihat jadwal yang telah disusun hingga akhir musim Liga 1 2023-2024, ada beberapa pekan kosong untuk menggelar partai Persis Solo vs Bali United.

“Saya pikir ada banyak jadwal, seperti saat jeda FIFA Matchday, serta di bulan Desember atau bulan lain (Januari) saat satu bulan tidak bermain,” papar Teco.

“Saya pikir bisa digeser jika LIB, PSSI dan Persis Solo setuju. Kita mau sukses di internasional. Kalau tetap dipaksakan main di Solo (sesuai jadwal), pasti kurang bagus buat kita,” sambungnya.

Bali United akan berangkat ke Hongkong pada Minggu (13/8/23). Jika meraih kemenangan, Bali United akan melawan Urawa Red Diamonds di Saitama Stadium, pada 22 Agustus 2023.

Related Articles

Back to top button