Olahraga

Barcelona dan 5 Wonderkid yang Punya Klausul Rp16 Triliun, Enggan Kehilangan?

Raksasa Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, menjadi salah satu klub yang kerap memasang klausul mahal untuk para pemainnya.

LiveNews – Raksasa Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, menjadi salah satu klub yang kerap memasang klausul mahal untuk para pemainnya.

Klausul mahal tersebut kerap dipasang untuk para pemain bintang yang didatangkannya, entah itu dengan biaya transfer maupun secara gratis.

Sebagai contoh ada Ilkay Gundogan yang didatangkan secara gratis. Tapi Barcelona memasang klausul rilis sebesar 400 juta euro atau Rp6,5 triliun.

Lalu ada pula Robert Lewandowski yang didatangkan dengan mahar besar tapi punya klausul rilis hingga 500 juta euro (Rp8,1 triliun).

Klausul rilis keduanya terbilang mahal meski keduanya telah berusia kepala tiga. Sehingga tak dibayangkan bagaimana klausul rilis pada pemain muda di Barcelona.

Tercatat, Barcelona memiliki lima pemain muda yang ternyata punya klausul rilis hingga 1 miliar euro atau Rp16 triliun lebih. Siapa saja pemain itu?

1. Pedri

Pada 2021 lalu, Barcelona memiliki pemain muda top pada diri Pedri. Karena kemunculannya yang bombastis, Blaugrana langsung memasang klausul tak masuk akal.

Saat itu, Barcelona memasang klausul tak masuk akal pada kontrak barunya yakni dengan klausul rilis sebesar 1 miliar euro (Rp16 triliun).

Klausul itu diberikan dalam kontraknya agar tak ada klub yang berani menebusnya dan harus menunggu hingga kontraknya habis pada 2026.

2. Gavi

Usai kemunculan Pedri, Barcelona kembali melahirkan pemain muda. Kali ini, pemain muda itu lahir dari akademinya, yakni Gavi.

Gavi muncul sejak musim 2021/2022 lalu, di mana ia bermain dengan kontrak pemain akademi yang habis pada tahun 2023 lalu.

Tapi sebelum kontraknya habis, Barcelona memberinya kontrak baru hingga 2026 dengan klausul rilis yang fantastis, yakni 1 miliar euro (Rp16 triliun).

Baca Juga:   Sikap Bertele-tele Glazer ke Sheikh Jassim Bikin Fans Man United Naik Darah

Related Articles

Back to top button