Tekno

“Belum 5 Menit”, Threads Kini Bisa Edit Konten yang Telah Diunggah

Foto: Threads

LiveNews – Meta, perusahaan di balik jejeran layanan media sosial terkemuka seperti Facebook dan Instagram, telah membawa inovasi baru ke dalam aplikasi Threads.

Pada Kamis malam, 12 Oktober 2023, CEO Meta, Mark Zuckerberg, secara resmi mengumumkan dua fitur baru yang menarik, yaitu tombol edit dan “Voice Threads”.

Tombol Edit di Threads

threads
Foto: 9to5Google

Tombol edit adalah fitur yang telah lama ditunggu-tunggu oleh banyak pengguna media sosial. Threads memperkenalkan fitur ini secara gratis untuk semua penggunanya.

Berbeda dengan Twitter, yang membatasi fitur “Edit Tweet” hanya untuk pengguna berbayar melalui layanan Twitter Blue dengan biaya langganan bulanan sekitar Rp 120.000. Dengan tombol edit Threads, pengguna dapat mengoreksi dan memperbaiki postingan mereka tanpa biaya tambahan.

Perlu diperhatikan bahwa Threads hanya menampilkan sebuah ikon berbentuk pensil pada postingan yang telah diedit tanpa menampilkan riwayat perubahan postingan. Fitur ini dirancang untuk memudahkan pengguna dalam mengedit konten mereka dengan cepat.

Fitur Voice Threads

threads
Foto: 9to5Google

Selain tombol edit, Threads juga memperkenalkan “Voice Threads,” fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengunggah posting dalam bentuk pesan suara. Dengan Voice Threads, pengguna dapat merekam pesan suara langsung di dalam aplikasi. Threads akan secara otomatis membuat transkripsi teks dari pesan suara yang diunggah, dan pengguna dapat melihat transkripsi ini secara real-time ketika mereka memutar pesan suara tersebut.

Baca juga: Cara Menonaktifkan Akun Threads Tanpa Menghapus Instagram!

Voice Threads memungkinkan pengguna untuk berbagi pesan dengan cara yang lebih pribadi dan mengekspresikan diri dengan lebih bebas. Fitur ini juga dapat berguna untuk berkomunikasi dengan audiens dalam situasi di mana teks mungkin tidak cukup efektif.

Kedua fitur ini, tombol edit dan Voice Threads, dapat diakses secara gratis baik melalui situs web maupun aplikasi mobile Threads. Beberapa pengguna mungkin sudah bisa mencoba fitur-fitur baru ini, meskipun sejauh ini, tampaknya belum tersedia di aplikasi Threads versi 304.0.0.33.106 di ponsel Android untuk wilayah Indonesia. Namun, diharapkan fitur-fitur ini akan segera tersedia untuk semua pengguna dalam beberapa hari ke depan.

Baca Juga:   Awalnya Cuma Mimpi Punya Toko, Hendoko Kwik Malah Jadi Bos Fintech Modal Rakyat

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News.

(dwk)

Related Articles

Back to top button