Tekno

Berikut Daftar Promo Kuota Internet Edisi Ramadhan Hingga Lebaran 2024, Buruan Cek!

Foto: Pexels

LiveNews – Pemakaian kuota internet terus meningkat di masa Ramadhan hingga lebaran nanti. Peningkatan ini ditanggapi positif oleh beberapa operator seluler dengan memberikan opsi kuota yang leih murah dengan diskon yang beragam.

Peningkatan pemakaian kuota internet disambut baik oleh para operatur seluler. XL Axiata, misalnya, menyatakan bahwa selama Ramadan dan Idul Fitri tahun ini, volume lalu lintas internet dan telekomunikasi di jaringannya diperkirakan akan naik sebesar 10-20 persen. Untuk memenuhi kebutuhan akan paket data, XL Axiata telah meluncurkan promosi spesial untuk Ramadan dan Idul Fitri. Promo ini tersedia bagi pelanggan XL Prabayar, Axis, dan prioritas melalui aplikasi MyXL dan Axisnet.

Baca juga: Boros Kuota Internet? 3 Tips Hemat Kuota Internet WhatsApp Ini Akan Membantumu

Tidak berhenti disitu, Telkomsel tidak mau kalah dengan menanggapi peningkatan positif atas pemakaian kuota internet di kalangan masyarakat. Telkomsel memperkirakan bahwa lalu lintas broadband akan meningkat sebesar 15,22 persen selama Ramadan dan Idulfitri 2024 dibandingkan dengan hari-hari biasa pada tahun tersebut.

Peningkatan ini terutama disebabkan oleh lonjakan aktivitas digital masyarakat, termasuk game online (40,84 persen), komunikasi (25,49 persen), video streaming (22,61 persen), media sosial (11,14 persen), dan e-commerce (9,17 persen).

Berikut Rekomendasi Daftar Promo Kuota Internet dari Berbagai Operator Seluler

XL Axiata

kuota internet xl axiata

Foto: liputan6.com

Chief Marketing Officer XL Axiata Alfons Bosch Sansa mengatakan, XL fokus pada kepuasan dan pengalaman terbaik dari pelanggan. Hal ini dikutip dari keterangan Alfons, XL Axiata, pada Sabtu (23/3/2024).Promo kuota internet yang ditawarkan XL dikenal dengan XL Prabayar, dengan rincian promo sebagai berikut:

  • THR Bonus dan PAHALA Deals di bagian “Special For You” di aplikasi myXL dengan periode pembelian mulai dari 25 Maret hingga 17 April. Promo ini memberikan bonus kuota utama hingga 4GB dengan pembelian mulai dari Rp30 ribu. 
  • THR Flash Sale, Pada aplikasi myXL dapat Anda temukan promo THR Flash Sale! Promo ini dimulai dari 20 Maret hingga 30 Maret. Penawaran ini mencakup diskon hingga 35 persen untuk pembelian kuota streaming (YouTube, Netflix, VIU) dan Media Sosial (Tiktok, Instagram, Facebook).
  • Promo untuk pelanggan XL Prioritas, Anda dapat melakukan upgrade plan di aplikasi myXL untuk mendapatkan potongan harga hingga 30 persen serta tambahan PRIO Apps Booster. Selain itu, Anda juga berkesempatan untuk mendapatkan kuota gratis hingga 5GB dengan pembelian booster data dengan harga istimewa.
Baca Juga:   Sekolah di Jepang Pakai Robot untuk Atasi Banyaknya Siswa yang Absen

Untuk pelanggan AXIS, tersedia berbagai paket seperti Paket Dhuha, Ngabuburit, dan Paket Berkah selama bulan Ramadan dengan harga mulai dari Rp3 ribuan, yang berlaku dari tanggal 25 Maret hingga 9 April. Selain itu, terdapat juga penawaran khusus PAHALA Deals di AXISNet, misalnya, dari tanggal 10 hingga 17 April dengan diskon hingga 40 persen untuk paket hemat Lebaran.
Promo di aplikasi myXL sendiri dimulai dari rentang 27 Maret hingga 27 April 2024.

Telkomsel

kuota internet telkomsel

Foto: dok Telkomsel

Telkomsel, perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia, mengumumkan peluncuran sejumlah promo istimewa dalam rangka merayakan Ramadan dan Idulfitri 1445 H (RAFI 2024). Promo-promo ini mencakup Paket Super Seru dengan alokasi kuota data yang lebih besar, serta tambahan kuota data untuk Aktivasi Kartu Perdana dan Registrasi IMEI Baru.

Dikutip pada saat pers conference melalui video virtual, Rabu (27/3/2024). Gilang Prasetya, Senior Vice President Consumer Business Operations Telkomsel, menyatakan bahwa bagi pelanggan Telkomsel Halo (pascabayar), ada kesempatan untuk mendapatkan hadiah menarik melalui program tambahan kuota dan program Flash Sale, serta keuntungan tambahan untuk pendaftar baru.

Tidak berhenti hanya disitu, Telkom juga menyediakan promo Paket Sahur & Ngabuburit selama bulan puasa. Tiga paket yang disediakan cuma punya masa aktif 1 hari.

  • + Internet Sahur Rp4.000 2 GB
  • + Internet Sahur Rp7.000 10 GB
  • + Internet Ngabuburit Rp4.000 2 GB

Informasi: Paket Internet Sahur ini cuma berlaku di jam-jam terkait paketnya. Paket Sahur bisa berlaku mulai dari jam 00.00 hingga 06.00 waktu setempat, dan Kuota Internet Ngabuburit hanya dapat digunakan dari jam 15.00 sampai 18.00 waktu setempat.

IM3

kuota internet im3

Foto: gadgetren.com

Selama periode Ramadhan hingga Idulfitri, Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) menawarkan diskon istimewa untuk paket Freedom Internet 150 GB. Biasanya, paket ini dijual seharga Rp300 ribu pada hari-hari biasa, namun kini dijual dengan harga Rp150 ribu.Paket Freedom Internet 150 GB ini dapat dibeli melalui berbagai saluran penjualan hingga tanggal 30 April, termasuk konter terdekat, layanan WhatsApp resmi IM3, platform e-commerce, atau aplikasi myIM3.

Baca Juga:   Tak Perlu Buka Room Chat, Begini Cara Baca Pesan WhatsApp Full Lewat Fitur Widget!

Cara membeli Paket Freedom Internet 150 GB IM3

  • Buka aplikasi MyIM3.
  • Masuk ke akun menggunakan nomor IM3.
  • Temukan dan pilih opsi Freedom Internet 150 GB yang terdapat di bagian Hot Promo.
  • Setelah masuk ke halaman Detail Paket, klik tombol Lanjutkan.
  • Selanjutnya, di halaman Ringkasan, pilih metode pembayaran yang diinginkan.
  • Di jendela Konfirmasi yang muncul, klik tombol Lanjutkan Pembayaran.
  • Ikuti instruksi yang diberikan hingga proses pembelian selesai.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News

(ny)

Related Articles

Back to top button